Enter your keyword

MENKO BIDANG MARITIM DAN SUMBER DAYA LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE BANDARA SOETTA

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

MENKO BIDANG MARITIM DAN SUMBER DAYA LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE BANDARA SOETTA

MENKO BIDANG MARITIM DAN SUMBER DAYA LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE BANDARA SOETTA

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, melakukan kunjungan kerja ke Bandara Soekarno Hatta pada hari Senin, 25 April 2016 pukul 10.00. Setiba di Bandara, bapak Rizal Ramli langsung menuju terminal 2. Turut mendampingi beliau, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta, Drs. Alif Suaidi, pejabat PT. Angkasa Pura II, pejabat Bea Cukaiu, pejabat Karantina, pejabat Kementerian Perhubungan dan Kepolisian Bandara.

Maksud tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk melihat implementasi kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK) di Bandara Soetta. Untuk diketahui, kebijakan Bebas Visa Kunjungan tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 21 tahun 2006 tentang Bebas Visa Kunjungan tertanggal 2 Maret 2016. Pemerintah mengizinkan 169 negara bebas visa untuk mengunjungi

Indonesia. Dengan pemberlakuan Perpres ini, maka Perpres Nomor 69 tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2015, dinyatakan tidak berlaku.

Langkah pemerintah memberikan bebas visa kunjungan kepada 169 negara adalah untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia. Tahun lalu tercatat di Kemenpar, jumlah wisman 10.5 juta orang. Dan ditargetkan 20 juta orang wisman dalam 5 tahun. Sektor pariwisata merupakan sektor yang menyumbang devisa yang besar bagi negara.