Enter your keyword

Perdana Pelayanan Early Morning Passport Service di Kanim Soetta

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Perdana Pelayanan Early Morning Passport Service di Kanim Soetta

Perdana Pelayanan Early Morning Passport Service di Kanim Soetta

Inovasi dalam pelayanan publik dalam pelayanan paspor melalui Early Morning Passport Service (Layanan Paspor Pagi Hari) diinstruksikan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi kepada seluruh kantor imigrasi se-DKI Jakarta. Early Morning Passport Service merupakan pelayanan paspor yang biasanya dibuka pada pukul 08.00 dilakukan lebih awal yaitu pukul 06.00 WIB. Tujuan dari Early Morning Passport Service ini adalah memberikan kenyamanan bagi para pemohon yang sudah antri sejak pagi hari sekali.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta perdana melakukan Early Morning Passport Service pada Selasa, 31 Mei 2016. Program Early Morning Passport Service ini dilakukan 2x dalam seminggu yaitu hari Selasa dan Jumat. Jumlah permohon paspor perdana program Early Morning Passport Service pada pada pukul 06.00 sampai dengan 07.30 sekitar 15 pemohon. Jumlah tersebut masih sedikit dikarenakan belum banyaknya masyarakat mengetahui program tersebut

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian, Drs. Samiuddin Fattah, M.Si., membuat jadwal piket pelayanan, yang terdiri atas 1 orang IT, 1 petugas loket, 2 booth (1 booth walk in dan 1 booth online). Masing-masing booth terdiri 1 petugas entry data dan 1 petugas wawancara.

Adanya program Early Morning Passport Service ini membuat pelayanan paspor di kantor imigrasi dapat dilayani lebih cepat dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.