Enter your keyword

Kunjungan Counsellor Immigration of Australian Embbassy

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Kunjungan Counsellor Immigration of Australian Embbassy

Kunjungan Counsellor Immigration of Australian Embbassy

Pada Rabu, 03 Agustus 2016, Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta didampingi Kepala Bidang Pendaratan dan Izin Masuk dan Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, menerima kunjungan Mr. Joe Feld, Counsellor (Immigration) pada Kedutaan Besar Australia di Jakarta dan Mr. Jeff Hurrell, Airline Liaison Officer (ALO) di Bandara Soekarno-Hatta.

Kunjungan kedua pejabat tersebut adalah untuk memperkenalkan diri, khususnya bagi ALO yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta. ALO dari Australia bertugas secara bergiliran dari Pejabat Imigrasi Australia selama periode waktu tertentu dan bertugas membantu petugas penerbangan (Airlines) yang memiliki rute penerbangan ke Australia. Bantuan tersebut berupa konfirmasi atas keabsahan visa Australia dan ke Australia. Dan dokumen Australia lainnya yang perlu dikonfirmasi oleh petugas penerbangan sehingga dapat memperlancar proses penerbangan ke Australia tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta menyambut baik kerjasama yang telah berjalan antara Imigrasi Australiadan Indonesia yang antara lain dalam bentuk pelaksanaan penempatan ALO tersebut. Mr. Jeff Hurrell juga menawarkan kerjasama pelatihan singkat tentang pendeteksian paspor dan dokumen palsu kepada pejabat Imigrasi , khususnya yang baru bertugas di Bandara Soekarno-Hatta, yang akan diselenggarakan sebagai penyegaran dan penambahan pengetahuan untuk dapat mendeteksi secara dini apabila terdapat dokumen perjalanan palsu.