Enter your keyword

Apel Dalam Rangka Hari Bela Negara ke-70 Tahun 2018

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Apel Dalam Rangka Hari Bela Negara ke-70 Tahun 2018

Apel Dalam Rangka Hari Bela Negara ke-70 Tahun 2018

Apel Dalam Rangka Hari Bela Negara ke-70 Tahun 2018

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta melaksanakan apel pagi dalam rangka Hari Bela Negara 2018. Apel pagi dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta. Apel pagi ini dihadiri oleh para pegawai struktural dan staf pegawai Kanim Soetta. Apel Bela Negara sendiri ini lahir Hari Bela Negara pertama kali dicetuskan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Keppres Nomor 28 Tahun 2006. Keputusan tersebut mendapat inspirasi dari pembentukan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Padang, Sumatra Barat, pada 19 Desember 1948.

Kala itu PDRI dibentuk dengan tujuan menjaga keutuhan Indonesia saat terjadi Agresi Militer Belanda II. PDRI didirikan oleh Sjafruddin Prawiranegara yang menjabat sebagai Menteri Kemakmuran RI atas mandat dari Presiden Soekarno yang kala itu ditawan oleh Belanda. Saat ini, Bela Negara dimaknai sebagai sikap dan perilaku warga negara yang dihayati karena kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945
dalam dan sebagai upaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Harapannya, dengan memperingati Hari Bela Negara ke-70 ini seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI kian termotivasi menerapkan rasa cinta tanah air melalui aksi bela negara. Karena selalu termotivasi dengan upaya para pendiri bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan NKRI.

Selamat Hari Bela Negara!!! Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat.