Enter your keyword

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta melaksanakan upacara bendera pagi dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 tahun 2018.
Tema PHI tahun 2018 adalah “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-Laki dalam membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”. Upacara pagi ini dilaksanakan di halaman kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Dan diikuti oleh para pejabat struktural dan seluruh pegawai Kanim Soetta.

Upacara pagi dalam rangka PHI 2018 ini, bertugaskan para petugas upacara yang seluruhnya adalah para wanita yang sehari-hari berdinas di Kanim Soetta. Melalui amanat yang dibagikan oleh Pembina Upacara, menghimbau agar para Ibu tak melupakan peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama / pilar pondasi bangsa. Untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti. Ketahanan keluarga sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai, dan religius.

PHI sendiri secara resmi ditetapkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 22 Desember melalui Dekrit Presiden No.316 tahun 1959. Sebelum diresmikan, pada awalnya PHI adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini setelah berhasil merebut kemerdekaan NKRI.

Selamat Hari Ibu!!!