Enter your keyword

PENGAMBILAN SUMPAH PNS 2019 KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI SOEKARNO-HATTA

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

PENGAMBILAN SUMPAH PNS 2019 KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI SOEKARNO-HATTA

PENGAMBILAN SUMPAH PNS 2019 KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI SOEKARNO-HATTA

PENGAMBILAN SUMPAH PNS 2019 KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI SOEKARNO-HATTA

Jumat (1/2) bertempat di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta telah dilaksanakan upacara Pengambilan Sumpah PNS kepada 507 CPNS Analis Keimigrasian Pertama tahun 2017. Bapak M. Tarmin Satiawan, selaku Kepala kantor memimpin pengambilan Sumpah PNS didampingi oleh lima pemuka agama. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak secara nasional melalui telekonferensi dengan Menteri Hukum dan HAM, Yasona H Laoly dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-RB Syafruddin di Balai Sarbini.

Apel pengambilan sumpah ini sebagai penanda genap 1 tahun masa orientasi sudah dijalani oleh para CPNS 2018 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta . Sekedar kilas balik, diawali pada 22 Januari 2018, CPNS 2017 mengikuti orientasi pertama di Kanwil kemenkumham DKI Jakarta selama 1 minggu. Kemudian CPNS 2017 mengikuti orientasi di Akademi Imigrasi, Tangerang selama 1 minggu dengan materi pembekalan tentang keimigrasian di Indonesia. Dilanjutkan orientasi di UPT penempatan yakni Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta selama 2 minggu dengan pembekalan materi keimigrasian yang ada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta dan kesamaptaan yang dilatih langsung oleh tim pelatih dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Diklat orientasi ditutup dengan aksi Cinta tanah Air di lapangan Angkasa Pura.  Tahap selanjutnya, pada bulan Mei – Oktober 2018 para CPNS harus mengikuti diklat pelatihan dasar selama selama 33 hari dan 80 hari tahap aktualisasi di satker masing-masing. Sebagai output, CPNS diwajibkan membuat membuat sebuah rancangan aktualisasi yang kemudian diujikan di hadapan penguji. Di Bulan Desember dinyatakan secara resmi lulus.

Hari ini, Jumat 1 Februari 2019, 507 CPNS Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta memetik hasil yang sudah ditanam selama 1 tahun. Kebahagiaan terlihat dari setiap wajah mereka. Selamat atas pencapaian yang sudah diraih. Jadilah abdi negara yang amanah dalam tugas.