Enter your keyword

F.A.Q SEPUTAR APLIKASI ANTRIAN PASPOR ONLINE VERSI 2 (APAPO V2)

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

F.A.Q SEPUTAR APLIKASI ANTRIAN PASPOR ONLINE  VERSI 2 (APAPO V2)

F.A.Q SEPUTAR APLIKASI ANTRIAN PASPOR ONLINE VERSI 2 (APAPO V2)

F.A.Q SEPUTAR APLIKASI ANTRIAN PASPOR ONLINE  VERSI 2 (APAPO V2)

Aplikasi Antrian Paspor Online Versi 2 (APAPO V2) merupakan aplikasi lanjutan dari aplikasi pendaftaran paspor online versi 1. APAPO V2 diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan keimigrasian, khususnya dalam pelayanan penerbitan paspor dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Sejak  Desember 2018 lalu, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta  mulai menggunakan APAPO V2. Berbagai bentuk sosialisasi mengenai prosedur penggunaaan APAPO V2 sudah gencar dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta melalui media sosial, website, call center, customer service, brosur, dan media informasi lainnya. Selama aplikasi ini mulai diterapkan di kantor kami, berikut adalah beberapa pertanyaan yang seringkali ditanyakan masyarakat terkait APAPO V2.

1

Q: Apakah harus registrasi akun baru lagi di APAPO V2 meskipun sudah punya akun di aplikasi versi 1?
A: Iya, tetap harus registrasi akun baru

2

Q: Apakah 1 akun masih bisa untuk mendaftarkan 5 pemohon sekaligus?
A: Masih, 1 akun maksimal bisa mendaftarkan 5 pemohon

3

Q: Setelah registrasi, apakah masih harus menunggu email verifikasi lagi?
A: Tidak perlu, akun registrasi sudah bias langsung digunakan.

4

Q: Jika sudah dapat jadwal antrian tetapi salah memilih tujuan permohonan paspor, ganti/buat baru, apakah jadi masalah?
A: Tidak masalah, langsung saja datang sesuai jadwal yang sudah didapatkan.

5

Q : Jika cancel jadwal, apakah bisa langsung mengajukan permohonan kembali?
A : Tidak bisa, harus menunggu 30 hari kemudian.

6

Q : Jika ingin mendaftarkan anak dengan akun orangtuanya apakah bisa langsung?
A : Tidak bisa, orang tua harus ikut membuat jadwal antrian meski tidak melakukan permohonan paspor.

7

Q: Bagaimana jika saat mengisi pendaftaran antrian online muncul kalimat “NIK Tidak Sesuai” ?
A: Silahkan coba langkah berikut :
1. Isi kolom tanggal lahir disesuaikan dengan format NIK (digit ke 7 s.d. 12)
2. PRIA: contoh tanggal lahir 17-08-1945 maka NIK xxxxxx170845xxxx
3. WANITA: contoh tanggal lahir 11-02-1991 maka digit ke-7 adalah tanggal lahir ditambah 40, maka NIK menjadi NIK xxxxxx510291xxxx

Catatan: beritahu petugas bahwa NIK tidak sesuai KTP karena disesuaikan dengan tanggal lahir

8

Q: Bagaimana jika saat mengisi pendaftaran antrian online muncul kalimat ” Unexpected Error ” ?
A: silahkan coba langkah berikut :
1. Daftar dengan email atau no.telp berbeda
2. Lakukan pendaftaran melalui website antrian.imigrasi.go.id/Layanan dengan menggunakan PC komputer atau laptop.

Catatan: akun yang sudah didaftarkan melalui wesbite: antrian.imigrasi.go.id/Layanan dapat digunakan juga di aplikasi.

9

Q: Kapan kuota dibuka setiap pekannya?
A: Kuota di buka setiap hari Jumat mulai pukul 14.00

Semoga jawaban dari permasalahan yang sering ditanyakan ini dapat membantu. Bagi masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai layanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Soekarno-Hatta bisa menghubungi kami melalui DM media soasial, telepon, email dan customer service di loket pelayanan.