Enter your keyword

APEL PAGI: SEBUAH RUTINITAS MENJAGA KEDISIPLINAN DAN KEKOMPAKAN PEGAWAI

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

APEL PAGI:  SEBUAH RUTINITAS MENJAGA KEDISIPLINAN DAN KEKOMPAKAN PEGAWAI

APEL PAGI: SEBUAH RUTINITAS MENJAGA KEDISIPLINAN DAN KEKOMPAKAN PEGAWAI

APEL PAGI: SEBUAH RUTINITAS MENJAGA KEDISIPLINAN DAN KEKOMPAKAN PEGAWAI

Pagi ini, cuaca sangat cerah, lapangan kantor sudah terisi oleh barisan orang yang tersusun sangat rapi. Pakaian seragam dan atribut lengkap menghiasi tampilan seluruh pegawai yang mengikuti perintah komandan apel dengan tertib. Kemudian, berdiri di atas sebuah level, Pemimpin apel memberikan amanatnya untuk disampaikan kepada peserta apel. Inilah Hari Senin, di awali dengan apel pagi bersama seluruh pegawai Kantor Imgrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

Apel pagi di hari Senin merupakan rutinitas  yang harus diikuti oleh semua Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dan Pegawai tenaga kontrak, di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Berdasarkan PP 53 Tahun 2010  tentang Disiplin PNS, Apel adalah kewajiban bagi PNS karena pelaksanaan apel sebagai fungsi pengawasan/pengendalian dan sarana menyampaikan informasi.

Pemimpin apel biasanya diambil oleh Kepala Kantor dan para Kepala Bidang/Bagian. Pemimpin apel biasanya menyampaikan arahan dan informasi penting terkait kegiatan kantor.  Apel juga menjadi kebutuhan bagi PNS di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, yaitu untuk menyiapkan diri membentuk kedisiplinan dan kekompakan yang menjunjung etika untuk diri sendiri maupun instansi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melakukan pelayanan prima kepada masyarakat.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.