Enter your keyword

KOPDAR HUMAS IMIGRASI

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

KOPDAR HUMAS IMIGRASI

KOPDAR HUMAS IMIGRASI

Pada Selasa-Rabu, 24-25 April 2019, Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengadakan “KOPDAR HUMAS IMIGRASI”. Acara diikuti oleh Pejabat Struktural Pengampu Tusi Kehumasan dan Administrator Media Sosial dari Kantor Imigrasi se-Indonesia. Acara yang berlangsung 2 hari ini mengusung tema “BRIDGING COMMUNICATION AND BUILDING REPUTATION IN THE DIGITAL ERA” dan dibuka oleh Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Ditjenim, Alif Suaidi. Fokus acara kali ini adalah penekanan pada penguatan tugas dan fungsi humas sekaligus peningkatan kreativitas humas di setiap Kantor Imigrasi dalam era digital.

Narasumber yang hadir dalam acara ini pun berasal dari para profesional di bidang kehumasan, diantaranya adalah Agung Laksamana (Ketua Umum Perhumas Indonesia), Edi Pang (Creative DirectorIndonesiabaik.id), Ainun Chomsun (Cyber Collaborator Coordinator Kumparan), dan Ani Natalia (Kasubdit Humas Perpajakan Ditjen Pajak) yang membawakan materi di kesempatan hari pertama. Pada hari kedua, acara dipisah menjadi 2 kelas, yaitu Kelas Komunikatif untuk Pejabat Struktural Pengampu Tusi Kehumasan, dengan pembicara Benny S. Butarbutar (Staf Ahli Media & Komunikasi BULOG), Chaerini (Public Speaker Perhumas Indonesia), dan Agung Sampurno (Analis Keimigrasian Madya Ditjenim). Sedangkan kelas kreatif diikuti oleh Administrator Media Sosial dengan narasumber @Boylagi (Creative Instagramer), Dita Alangkara (Chief PhotographerAssociated Press Jakarta Bureau), dan Ferry Irwandi (Content Creator Kemenkeu).

Acara ini juga dijadikan ajang silaturahmi dan berbagi info antar peserta. Di penghujung acara, Bapak Alif Suaidi kembali memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk selalu kreatif dan memberikan yang terbaik dalam bekerja, sekaligus melakukan penutupan dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan. Diharapkan dengan adanya acara ini, kehumasan imigrasi dapat mencapai level yang lebih tinggi lagi dalam meciptakan reputasi yang terbaik bagi Imigrasi Indonesia.