Enter your keyword

LAYANAN PRIMA DENGAN PASPOR KELILING

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

LAYANAN PRIMA DENGAN PASPOR KELILING

LAYANAN PRIMA DENGAN PASPOR KELILING

Demi memberikan layanan prima kepada masyarakat, perlu adanya inovasi dan terobosan terkini dalam melaksanakan tugas. Salah satunya adalah inovasi yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah menyiapkan mobil pelayanan paspor untuk mengakomodir dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan membuat paspor. Program tersebut pun terealisasikan di hari Kamis, 2 Mei 2019, bertepatan dengan rangkaian perayaan HUT ke 20 tahun Warta Kota. Mobil pelayanan paspor hadir di halaman kantor Warta Kota, Palmerah Barat, untuk melayani karyawan Warta Kota yang akan membuat paspor.

Persyaratan untuk mendatangkan mobil pelayanan paspor di institusi atau kantor pun tidak sulit, dimana setiap institusi atau kantor mengajukan permohonan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi untuk mengundang mobil pelayanan paspor, lalu bila disetujui, permohonan tersebut akan diteruskan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yang selanjutnya akan memberikan mandat kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta untuk mengelola dan mengoperasikan mobil pelayanan paspor keliling tersebut. Syarat dan besaran tarif dalam pembuatan paspor pun sama dengan pengajuan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi biasa, tidak ada perbedaan atau perubahan harga.

Pemeriksaan dan wawancara yang dilakukan oleh petugas pun tetap menjunjung profesionalitas yang tinggi tanpa pengecualian bila ditemukan kesalahan atau perbedaan dalam data pendukung yang diberikan oleh pemohon paspor. Diharapkan atas adanya program ini maka akan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa menghilangkan faktor ketelitian, profesionalitas dan kewaspadaan petugas dalam melakukan pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang membuat paspor.