Enter your keyword

TINGKATKAN KEAHLIAN, TIM IT IMIGRASI SOETTA IKUTI PELATIHAN APLIKASI SISTEM KEIMIGRASIAN

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

TINGKATKAN KEAHLIAN, TIM IT IMIGRASI SOETTA IKUTI PELATIHAN APLIKASI SISTEM KEIMIGRASIAN

TINGKATKAN KEAHLIAN, TIM IT IMIGRASI SOETTA IKUTI PELATIHAN APLIKASI SISTEM KEIMIGRASIAN

Saat ini teknologi informasi memiliki peran yang sangat vital dalam manajemen perkantoran modern. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi pun tidak ketinggalan dalam mengimplemetasikan berbagai aplikasi keimigrasian demi meningkatkan kinerja pegawai dan memberikan layanan prima bagi masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi pasti akan mengalami kendala yang dapat menghambat pekerjaan yang bergantung pada aplikasi tersebut. Guna meningkatkan kemampuan petugas Imigrasi dalam rangka pencegahan dan melakukan tindakan penanganan apabila terjadi permasalahan tertentu yang diakibatkan oleh tidak berfungsinya perangkat, maka Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta mengadakan pelatihan Aplikasi Sistem Keimigrasian yang mencakup Aplikasi Sistem BCM (Border Control Management), Aplikasi Sistem Autogate, dan Aplikasi Sistem ECS (Enhanced Cekal System). Acara tersebut diadakan pada tanggal 6 – 7 Mei 2019 di Aula Kantor Imigrasi, dan dibuka oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Bapak Arvin Gumilang.

Hadir sebagai narasumber perwakilan dari Telkomsigma dan Bapak Agus Susanto dari Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian. Peserta yang diundang adalah perwakilan tim IT setiap bidang dan unit yang secara langsung berkepentingan dengan aplikasi tersebut. Diharapkan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola aplikasi yang digunakan dalam bekerja sehari-hari demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.