Enter your keyword

KOMITMEN IMIGRASI SOEKARNO-HATTA MENUJU WBK-WBBM

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

KOMITMEN IMIGRASI SOEKARNO-HATTA MENUJU WBK-WBBM

KOMITMEN IMIGRASI SOEKARNO-HATTA MENUJU WBK-WBBM

Berdasarkan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Rerformasi Birokroasi No.B/68/PW/04/2019 tanggal 1 April 2019 hal Pembangunan Zona Integritas Prioritas Kawasan Bandar Udara dan Pelabuhan Laut. Zona Integritas sendiri merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Zona integritas prioritas telah ditetapkan sebanyak 6 bandar udara dan 6 pelabuhan laut yang menjadi prioritas nasional dalam pencegahan korupsi, dan salah satunya adalah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, sebagai salah satu institusi yang memiliki lingkup kerja di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pun memberikan respon atas penetapan prioritas nasional tersebut.

Melalui Keputusan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta Nomor W.10.IMI.1.UM.01.01-2717 Tahun 2019, ditetapkanlah Tim Kerja Pembentukan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada 9 April 2019. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta membentuk  6 ( enam)  tim area perubahan melalui tahapan seleksi internal oleh Kepala Kantor. 6 (enam) area tersebut antara lain, Manajemen perubahan, Penataan tata laksana. Penataan Ssistem manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan public. Tahap seleksi tersebut dilakukan untuk menentukan anggota tim yang memiliki komitmen kuat dalam mewujudkan pembangunan ZI menuju WBK-WBBM di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

Dengan adanya pembangunan Zona Integritas WBK-WBBM, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarano-Hatta berkomitmen memberikan pelayanan SANGAT BAIK kepada masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan semua pihak dapat memantau, mengawal dan mengawasi, serta berperan dalam pelaksanaan program kegiatan pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik demi menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.