Enter your keyword

KAMPANYE ZONA INTEGRITAS KAWASAN BANDARA SOEKARNO-HATTA

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

KAMPANYE ZONA INTEGRITAS KAWASAN BANDARA SOEKARNO-HATTA

KAMPANYE ZONA INTEGRITAS KAWASAN BANDARA SOEKARNO-HATTA

Sebagai kawasan yang menjadi pintu gerbang utama Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menjadi pusat perhatian masyarakat dunia. Berada diposisi ke-18 sebagai bandara tersibuk sedunia sepanjang tahun 2018 menurut Airport Council International (ACI), menjadi evaluasi bagi seluruh institusi yang berkantor di bandara untuk senantiasa menjaga performanya. Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Indonesia maupun internasional dan pengawasan yang berkesinambungan, maka perlu dibuat mekanisme pengelolaan zonasi yang saling berkaitan antar instansi di bandara.

Pada Senin, 27 Mei 2019, seluruh instansi bandara yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) duduk bersama menyatukan suara untuk mendeklarasikan wilayah kerjanya menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kampanye yang dilakukan di terminal 3 kedatangan internasional dipimpin oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Bandara Soekarno-Hatta, Herson. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta pun ikut dalam acara tersebut dengan diwakili oleh Kakanim, M. Tarmin. Satiawan, karena acara tersebut juga sejalan dengan pencanangan Kanim Soetta menjadi Zona Integritas WBK – WBBM.

Diharapkan dengan adanya kampanye tersebut dapat meningkatkan pelayanan yang ada di Bandara Soekarno-Hatta pada umumnya dan imigrasi pada khususnya, karena Kanim Soetta telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.