Enter your keyword

GELAR PASUKAN MENYAMBUT IDUL FITRI 1440 H

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

GELAR PASUKAN MENYAMBUT IDUL FITRI 1440 H

GELAR PASUKAN MENYAMBUT IDUL FITRI 1440 H

Tradisi pulang ke kampung halaman saat hari raya Idul Fitri secara serentak atau mudik menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Jutaan manusia lalu lalang demi bertemu sanak keluarga yang telah lama ditinggalkan demi mengumpulkan rezeki. Dalam kondisi ramai tersebut berbagai hal dapat terjadi, maka dibutuhkan persiapan matang dalam mengelola pergerakan manusia yang menggunakan berbagai moda transportasi, salah satunya adalah pesawat terbang.

Menyambut Idul Fitri 1440 H, Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) bersiap untuk menghadapi lonjakan penumpang yang akan terjadi. Pada Selasa, 28 Mei 2019  Kombata mengadakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H di Lapangan Sepakbola Angkasa Pura. M. Tarmin Satiawan selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta dan perwakilan pegawai imigrasi turut serta dalam apel tersebut.

Diharapkan dengan kesiapan dari pihak imigrasi dalam momen ini dapat membantu proses pemeriksaan penumpang asal Indonesia yang datang dari berbagai belahan dunia, setelah lama bekerja maupun menuntut ilmu. Hal ini sesuai dengan komitmen Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta yang akan memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat.