Enter your keyword

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOEKARNO-HATTA BULAN MEI 2019

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOEKARNO-HATTA  BULAN MEI 2019

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOEKARNO-HATTA BULAN MEI 2019

Capaian Kinerja Imigrasi Soekarno-Hatta Bulan Mei 2019

Sebagai wilayah yang telah dicanangkan menjadi Zona Integritas, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta senantiasa mendukung keterbukaan informasi publik. Salah satunya adalah informasi capaian kinerja selama bulan Mei 2019 dari 4 bidang teknis, yaitu Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian (Doklanintalkim), Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim), serta Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim).

Bidang TPI, bertugas melakukan pemeriksaan keimigrasian bagi WNA dan WNI yang akan keluar dan masuk ke Indonesia. Tercatat sebanyak 376.936 orang WNI dan 214.476 orang WNA yang pergi meninggalkan Indonesia. Sedangkan sebanyak 366.961 orang WNI dan 172.194 orang WNA telah memasuki wilayah Indonesia.

Bidang Doklanintalkim, yang telah menyelesaikan penerbitan paspor sebanyak 3.243 buah, terdiri atas 1.812 paspor biasa (48 hal) dan 1.431 paspor elektronik (48 hal). Perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan telah diberikan kepada 662 orang, sedangkan perpanjangan Visa on Arrival diberikan kepada 17 orang. Telah dilakukan juga pemberian KITAS kepada 25 orang, dan perpanjangan KITAS kepada 31 orang. Selain itu, ada pula permohonan pendaftaran Anak Berkewarganegaraan Ganda (ABG) sebanyak 4 orang, permohonan Affidavit 2 orang, laporan Visa TKA (2C11, 2C12, 2C13, 2C21 dan 2C22) 26 orang, dan laporan Visa non-TKA (2C11 dan 2C21) sebanyak 9 orang.

Untuk Bidang Inteldakim telah melakukan Tindakan Administrasi Keimigrasian kepada 4 orang dan penyelesaian 80 Surat Tanda Penerimaan (STP) penahanan paspor. Dan terakhir adalah Bidang Tikim yang telah menyelesaikan 829 pelayanan informasi keimigrasian, 12 pengaduan masyarakat, serta 68 pelayanan WNA. Diharapkan hasil yang telah dicapai ini senantiasa memotivasi seluruh pegawai untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.