Enter your keyword

PELATIHAN PENGGUNAAN CCTV PANASONIC FACE RECOGNITION

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

PELATIHAN PENGGUNAAN CCTV PANASONIC FACE RECOGNITION

PELATIHAN PENGGUNAAN CCTV PANASONIC FACE RECOGNITION

Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta dituntut untuk selalu selektif, baik terhadap pemeriksaan WNI maupun WNA yang akan pergi maupun masuk ke wilayah Indonesia. Peningkatan kewaspadaan tidak hanya dilakukan oleh petugas, namun didukung pula oleh peralatan keamanan yang mumpuni. Salah satu peralatan yang digunakan adalah kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang dilengkapi oleh teknologi mutakhir.

Untuk meningkatan pengetahuan pegawai dalam pengelolaan CCTV tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta mengadakan pelatihan Proof of Concept Produk Panasonic Face Recognition. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Juli 2019, di Ruang Imigrasi Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. Presentasi dibawakan oleh perwakilan dari PT. Panasonic Gobel Indonesia, yaitu Idi P. dan Reinir N.S., dan peserta yang ikut adalah pegawai yang telah ditunjuk untuk bertanggung jawab dalam pengelolaan CCTV tersebut. Fokus dalam pelatihan ini adalah pengoperasian CCTV yang sudah memiliki teknologi canggih dalam hal pengenalan wajah yang sebelumnya telah disimpan di server. Peringatan akan diberikan bila wajah yang telah disimpan dalam server tersebut terdeteksi saat melintas area imigrasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut akan meningkatkan kemampuan pegawai dalam memaksimalkan peralatan keamanan demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.