Enter your keyword

IMIGRASI SOETTA MENGADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN PEGAWAI

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

IMIGRASI SOETTA MENGADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN PEGAWAI

IMIGRASI SOETTA MENGADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN PEGAWAI

Imigrasi Soetta Mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Pegawai

Membawahi Tempat Pemeriksaan Imigrasi Soekarno-Hatta, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Soekarno-Hatta menjadi Unit Pelaksana Teknis yang tersibuk. Dengan pembagian waktu kerja hingga 3 shift, yaitu pagi, siang dan malam, pegawai dituntut agar selalu siap dan fit dalam melaksanakan tugas. Untuk mendukung situasi tersebut, harus ada pengelolaan kesehatan pegawai yang baik sehingga dapat dilakukan identifikasi dan deteksi dini gangguan kesehatan yang mungkin dialami pegawai akibat faktor di lingkungan kerja.

Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan mengadakan Medical Check Up (MCU) pegawai Imigrasi Soekarno-Hatta. MCU pegawai Imigrasi Soekarno-Hatta dilaksanakan pada tanggal 31 Juli – 9 Agustus 2019. Kegiatan ini bekerjasama dengan Prodia sebagai pihak yang ditugaskan sebagai pemeriksa kesehatan untuk sekitar 900 orang pegawai Imigrasi Soekarno-Hatta. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan fungsi hati, pemeriksaan fungsi ginjal, dan pemberian vitamin penambah daya tahan tubuh.

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang rutin dilakukan, akan menimbulkan kesadaran dari pegawai untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit, sehingga dapat mempengaruhi kinerjanya menjadi lebih baik. Tujuan akhirnya adalah peningkatan pelayanan menjadi sangat baik kepada masyarakat.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.