Enter your keyword

Imigrasi Soekarno-Hatta Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Imigrasi Soekarno-Hatta Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Imigrasi Soekarno-Hatta Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Sesuai dengan komitmen Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta untuk mendapatkan predikat ‘SANGAT BAIK’ maka, Imigrasi Soekarno-Hatta mengikuti kegiatan ‘Desk Evaluasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)’. Evaluasi ini berlangsung di Grand Kemang Hotel, pada Kamis (22/8). Kegiatan evaluasi ini adalah salah satu tahapan yang harus dilalui Kanim Soetta untuk meraih identitas WBK dan penilaian sebagai satuan kerja yang pelayanannya ‘SANGAT BAIK’.

Kegiatan dihadiri oleh beberapa satuan kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang termasuk dalam Kantor Wilayah DKI Jakarta Kemenkumham. Yakni seperti, beberapa Kantor Imigrasi serta Lembaga Pemasyarakatan yang sedang dalam penilaian WBK. Sedangkan untuk evaluator dilakukan oleh perwakilan Tim Penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Imigrasi Soekarno-Hatta sendiri sudah berlangsung sejak bulan April 2019. Sejak April 2019 tersebut, Imigrasi Soekarno-Hatta pun berbenah baik di bidang pelayanan dokumen perjalanan, Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) serta penunjangnya sesuai dengan syarat-syarat dan pedoman untuk menjadi satuan kerja yang bebas dari korupsi.

Selain penyiapan dokumen dan pembenahan, Imigrasi Soekarno-Hatta pun harus melalui tahapan pemeriksaan kelengkapan dokumen hingga internal dan eksternal, berbagai penilaian baik internal maupun eksternal hingga penyebaran survey Indeks Kepuasan Masayarakat (IKM). Untuk mendapatkan predikat sebagai satuan kerja yang WBK. Nah, predikat tersebut baru bisa didapat jika  jika Tim Penilai serta hasil survey IKM Imigrasi Soekarno-Hatta dari mayarakat pun adalah ‘SANGAT  BAIK’ .