Enter your keyword

Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta yang Baru

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta yang Baru

Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta yang Baru

Senin (1/9), Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta melakukan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dari Kepala Kantor yang lama, yakni, Bapak M.T Satiawan kepada Kepala Kantor yang baru, yakni, Bpk. Saffar Muhammad Godam. Kegiatan ini berlangsung di aula Imigrasi Soekarno-Hatta. Sertijab sendiri dihadiri dan dilakukan oleh Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Bapak Agus Wijaya.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata), staf, wartawan serta rekan sejawat kedua belah pihak. Adapun acara sertijab berlangsung khidmat sebagai simbolis penyerahan jabatan serta tanggung jawab dari pemimpin lama kepada pemimpin yang baru. Acara juga diisi dengan kata sambutan dari perwakilan tamu undangan dan tentunya dari Bapak M.T Satiawan dan Bapak Saffar Muhammad Godam.

Adapun serah terima dilakukan karena Bapak M. T Satiawan harus mengemban jabatan terbaru yakni, Direktur Ijin Tinggal Direktorat Jenderal Imigrasi RI. Bapak Saffar Muhammad Godam sebagai pengganti kepala kantor yang lama sendiri sebelumnya menjabat sebagai Atase Imigrasi Indonesia di Singapura.

Keesokan harinya, yakni Selasa (2/9), acara pisah sambut dilakukan secara internal masih di aula Imigrasi Soekarno-Hatta. Acara pisah sambut diisi dengan berbagai persembahan penampilan dan pemberian kenang-kenangan dari para pegawai serta Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Imigrasi Soekarno-Hatta. Suasana haru dan bahagia pun haru biru selama acara berlangsung.