Enter your keyword

Cek Status Paspor Anda Melalui SMS Gateway Imigrasi Soekarno-Hatta!

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Cek Status Paspor Anda Melalui SMS Gateway Imigrasi Soekarno-Hatta!

Cek Status Paspor Anda Melalui SMS Gateway Imigrasi Soekarno-Hatta!

Sobat Mido, jika Anda mengurus paspor di Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta dan ingin mengecek status permohonan Anda, Anda bisa mengeceknya melalui SMS Gatewai Imigrasi Soekarno-Hatta, lho. Yakni, dengan mengetik format ; STATUS(spasi)KODE PERMOHONAN ke nomor 081219191847.

Admin SMS Gateway akan membalas sms sesuai dengan status permohonan paspor Anda. Jika sudah selesai atau pun masih dalam proses, maka akan ada balasan dengan format sesuai status terkini paspor Anda. Nah, jika paspor Anda dinyatakan sudah selesai, maka Anda pun bisa mengambilnya di Imigrasi Soekarno-Hatta. Adapun tujuan dari fasilitas ini adalah untuk mempermudah pemohon yang domisilinya cukup jauh agar bisa datang untuk pengambilan paspor saat paspornya memang sudah selesai.

Selain bisa mengecek status paspor via sms gateway, Imigrasi Soekarno-Hatta juga menyediakan fasilitas SMS Blast langsung kepada nomor telepon genggam pemohon jika paspor pemohon tersebut sudah selesai. Tujuannya, agar pemohon pun mendapat notifikasi jika paspornya sudah selesai, sehingga tidak lupa atau tidak ‘terlampau cepat’ datang ke Imigrasi Soekarno-Hatta untuk mengambil paspornya.