Enter your keyword

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN AGUSTUS 2019

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN AGUSTUS 2019

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN AGUSTUS 2019

Demi mendukung zona integritas, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta senantiasa menyajikan keterbukaan informasi publik, salah satunya adalah mengenai capaian kinerja selama bulan Agustus 2019. Capaian tersebut didapat dari hasil kinerja 4 bidang teknis, yaitu Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian (Doklanintalkim), Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim), serta Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim).

Dari Bidang TPI, yang bertugas melakukan pemeriksaan keimigrasi bagi WNA dan WNI yang akan keluar atau pun masuk ke Indonesia, tercatat sebanyak 667.379 orang yang pergi meninggalkan Indonesia, dengan rincian 369.311 orang WNI dan 298.068 orang WNA. Sedangkan sebanyak 610.326 orang telah memasuki Indonesia, dengan rincian 344.255 orang WNI dan 266.071 orang WNA.

Selanjutnya dari Bidang Doklanintalkim, yang telah menyelesaikan penerbitan sebanyak 3.513 paspor, terdiri atas 1.809 paspor biasa (48 hal) dan 1.704 paspor elektronik (48 hal). Perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan telah diberikan kepada 488 orang, sedangkan perpanjangan Visa on Arrival diberikan kepada 57 orang. Telah dilakukan juga pemberian KITAS kepada 46 orang, perpanjangan KITAS kepada 21 orang, dan konversi Izin Tinggal Kunjungan menjadi Izin Tinggal Terbatas kepada 1 orang. Selain itu, ada pula permohonan pendaftaran Anak Berkewarganegaraan Ganda (ABG) sebanyak 3 orang, laporan Visa TKA (2C11, 2C12, 2C13, 2C21 dan 2C22) 58 orang, dan laporan Visa non-TKA (2C11 dan 2C21) sebanyak 10 orang.

Untuk Bidang Inteldakim telah melakukan Tindakan Administrasi Keimigrasian kepada 5 orang dan penyelesaian 21 Surat Tanda Penerimaan (STP) penahanan paspor, serta penyelesaian projusticia 1 orang. Dan terakhir adalah Bidang Tikim yang telah menyelesaikan 683 pelayanan informasi keimigrasian, 1 pengaduan masyarakat, serta 62 pelayanan WNA. Diharapkan hasil yang telah dicapai ini senantiasa memotivasi seluruh pegawai untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.