Enter your keyword

KANIM SOETTA SAMBUT KEDATANGAN KLOTER TERAKHIR JAMAAH HAJI

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

KANIM SOETTA SAMBUT KEDATANGAN KLOTER TERAKHIR JAMAAH HAJI

KANIM SOETTA SAMBUT KEDATANGAN KLOTER TERAKHIR JAMAAH HAJI

Minggu, 15 September 2019, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta menyambut kedatangan kloter terakhir Jamaah Haji Indonesia. Jamaah yang berasal dari daerah Lampung dan Banten ini tergabung dalam kloter 162 dengan embarkasi awal di Pondok Gede. Dengan total 223 orang, yang terdiri dari 115 pria dan 108 wanita, jamaah haji ini diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA7478.

Tiba pada pukul 01.30, seluruh jamaah haji diarahkan untuk menuju karantina guna pemeriksaan kesehatan melalui detektor suhu tubuh, apakah ada gejala demam atau tidak. Hal ini dimaksudkan sebagai kewaspadaan dan tindak pencegahan dini terhadap virus korona yang menyebabkan flu unta. Setelah melalui karantina kesehatan, selanjutnya jamaah haji diarahkan ke area imigrasi dan disambut oleh Petugas Imigrasi yang sudah bersiap sejak beberapa jam sebelumnya untuk memeriksa paspor mereka.

Hingga hari ini, Kanim Soetta telah memeriksa total 162 kloter jamaah haji, terdiri dari 64.885 orang yang berasal dari berbagai darerah di Indonesia dengan embarkasi awal di Bekasi dan Pondok Gede. Selama periode haji kali ini, tidak didapatkan permasalahan yang berarti karena kesigapan Satgas Haji dan kerjasama yang baik antar instansi terkait sehingga pelaksanaan pengawalan keberangkatan dan kedatangan dapat dilakukan dengan sangat baik.