Enter your keyword

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN KANIM SOETTA DENGAN PANASONIC

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN KANIM SOETTA DENGAN PANASONIC

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN KANIM SOETTA DENGAN PANASONIC

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dan pelatihan yang pernah diadakan oleh Panasonic terkait dengan sistem kamera keamanan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT. Panasonic Gobel Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 17 September 2019, bertempat di ruang rapat Kanim Soetta. Agus Widjaja selaku Pelaksana Harian Kakanim Soetta yang menjadi perwakilan melakukan penandatanganan bersama dengan Heru Santoso, Direktur Eksekutif PT. Panasonic Gobel Indonesia.

Kerjasama ini dilakukan atas dasar pengadaan peralatan kamera keamanan dengan teknologi facial recognition system. Teknologi yang dimaksud memiliki kemampuan dalam pengenalan wajah secara detail yang sebelumnya telah disimpan di server. Peringatan akan diberikan bila wajah yang telah disimpan dalam server tersebut terdeteksi saat melintas area imigrasi. Dengan teknologi ini, setiap wajah orang yang masuk dalam daftar cekal dan sudah disimpan di server akan mampu dikenali secara cepat oleh kamera keamanan. Untuk itu, peletakan kamera juga harus diperhatikan agar memuat seluruh wilayah pengawasan area demi pengamanan yang maksimal.

Selain peralatan, Panasonic juga akan memberikan pelatihan kepada pegawai yang bertugas dalam pengamatan untuk mengelola penggunaan peralatan tersebut. Dengan adanya peralatan yang mumpuni untuk melengkapi kemampuan petugas dalam melakukan pemeriksaan, diharapkan Kanim Soetta mampu menjadi palang pintu yang lebih selektif dan teliti dalam menghadapai permasalahan cekal.