Enter your keyword

DAFTAR PASPOR TERKUAT DI DUNIA, PASPOR INDONESIA DI URUTAN BERAPA?

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

DAFTAR PASPOR TERKUAT DI DUNIA, PASPOR INDONESIA DI URUTAN BERAPA?

DAFTAR PASPOR TERKUAT DI DUNIA, PASPOR INDONESIA DI URUTAN BERAPA?

Daftar Paspor Terkuat Di Dunia, Paspor Indonesia Di Urutan Berapa?

Henley Passport Index kembali mengeluarkan daftar peringkat paspor terkuat di muka bumi. Indeks ini didasarkan pada data dari International Air Transport Association (IATA) yang diperkuat dengan penelitian berkelanjutan dari Departemen Penelitian Henley & Partner. Dengan keakuratan data yang mencakup 199 paspor dan 227 tujuan perjalanan, Henley Passport Index menjadi referensi standar bagi penilaian paspor terkuat. Kekuatan paspor salah satunya dipertimbangkan dari jumlah tujuan perjalanan yang dapat diakses oleh pemegang paspor tersebut tanpa menggunakan visa sebelumnya.

Bertahan di posisi 1, Paspor Jepang dan Singapura menjadi yang terkuat dengan keuntungan pemegangnya dapat memasuki 190 negara tanpa menggunakan visa. Diikuti oleh Finlandia, Jerman dan Korea Selatan di posisi kedua dengan total negara yang bisa dikunjungi tanpa visa sebanyak 188 negara. Kemudian diurutan ketiga ada Denmark, Italia, dan Luksemburg (187 negara). Berikutnya urutan keempat ditempati oleh Perancis, Spanyol, dan Swedia (186). Dan lima besar ditutup oleh Austria, Belanda, dan Portugal (185 negara).

Indonesia menempati posisi ke-73 dari sebelumnya ke-75, naik 2 tingkat, bersama Zambia dengan 70 negara yang bisa dimasuki tanpa visa. Negara yang bisa dikunjungi oleh WNI pemegang paspor Indonesia tanpa harus mengurus visa sebelum kedatangan adalah:

Berikut Link urutan Paspor :
https://www.henleypassportindex.com/passport