Enter your keyword

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN SEPTEMBER 2019

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN SEPTEMBER 2019

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN SEPTEMBER 2019

Capaian Kinerja Imigrasi Soetta Bulan September 2019

Demi mendukung zona integritas, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta senantiasa menyajikan keterbukaan informasi publik, salah satunya adalah mengenai capaian kinerja selama bulan September 2019. Capaian tersebut didapat dari hasil kinerja 4 bidang teknis, yaitu Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian (Doklanintalkim), Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim), serta Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim).

Dari Bidang TPI, yang bertugas melakukan pemeriksaan keimigrasi bagi WNA dan WNI yang akan keluar atau pun masuk ke Indonesia, tercatat sebanyak 643.837 orang yang pergi meninggalkan Indonesia, dengan rincian 405.541 orang WNI dan 238.296 orang WNA. Sedangkan sebanyak 583.019 orang telah memasuki Indonesia, dengan rincian 356.223 orang WNI dan 226.796 orang WNA.

Selanjutnya dari Bidang Doklanintalkim, yang telah menyelesaikan penerbitan sebanyak 3.394 paspor, terdiri atas 1.765 paspor biasa (48 hal) dan 1.629 paspor elektronik (48 hal). Perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan telah diberikan kepada 560 orang, sedangkan perpanjangan Visa on Arrival diberikan kepada 59 orang. Telah dilakukan juga pemberian KITAS kepada 25 orang, perpanjangan KITAS kepada 10 orang. Selain itu, ada pula permohonan pendaftaran Anak Berkewarganegaraan Ganda (ABG) sebanyak 4 orang, permohonan fasilitas keimigrasian 1 orang, laporan Visa TKA (2C11, 2C12, 2C13, 2C21 dan 2C22) 27 orang, dan laporan Visa non-TKA (2C11 dan 2C21) sebanyak 8 orang.

Untuk Bidang Inteldakim telah melakukan Tindakan Administrasi Keimigrasian kepada 6 orang dan penyelesaian 32 Surat Tanda Penerimaan (STP) penahanan paspor, serta penyelesaian projusticia 1 orang. Dan terakhir adalah Bidang Tikim yang telah menyelesaikan 797 pelayanan informasi keimigrasian, 6 pengaduan masyarakat, serta 34 pelayanan WNA. Diharapkan hasil yang telah dicapai ini senantiasa memotivasi seluruh pegawai untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.