Enter your keyword

Sumpah Pemuda ke-91: Bersatu Untuk Maju

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Sumpah Pemuda ke-91: Bersatu Untuk Maju

Sumpah Pemuda ke-91: Bersatu Untuk Maju

Sumpah Pemuda ke-91: Bersatu Untuk Maju

Pagi hari yang cerah, seragam motif batik Korpri sudah berbaur dengan ramai di lapangan. Komando bersahutan mengatur barisan, adakah sesuatu yang berbeda di Senin pagi Ini?. Betul sekali, pada hari ini, bertepatan dengan tanggal 28 Oktober, yakni Hari Sumpah Pemuda.

(28/10) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di lapangan kantor. Agus Widjaja, selaku Plh. Kepala Kantor, menjadi Inspektur Upacara. Diikuti oleh seluruh pegawai dengan mengenakan seragam Batik Korpri. Dalam amanatnya, Kepala Kantor menyampaikan pidato dari Kemenpora yang sebagian besar menitik beratkan pada tema Sumpah Pemuda kali ini yaitu “Bersatu Kita Maju” yang sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.