Enter your keyword

HUMAS KEMENKUMHAM DKI BERSINERGI DALAM POSTINGAN MEDSOS

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

HUMAS KEMENKUMHAM DKI BERSINERGI DALAM POSTINGAN MEDSOS

HUMAS KEMENKUMHAM DKI BERSINERGI DALAM POSTINGAN MEDSOS

Hari Selasa (5/10) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta mengikuti kegiatan Sinergi Media Sosial Aparatur Negara.  Acara ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DKI Jakarta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.  Sesuai dengan judulnya, acara ini bertujuan untuk menyinergikan pengelolaan media sosial tiap satuan kerja yang berwilayah kerja pada Kanwil DKI, baik Divisi Imigrasi, Pemsyarakatan dan Divisi lainnya.

Hadir sebagai narasumber adalah Ria Wijayanti sebagai Kepala Bagian Humas dan Fitriadi Agung Prabowo yang merupakan Kepala Subbagian Hubungan Pers dan Media Massa pada Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Dalam kesempatan ini, Ria Wijayanti pun mengenalkan tim SIMAN yang terdiri dari 78 Kementerian dan Lembaga yang berada dibawah koordinasi Kementerian Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Ria menjelaskan pembentukan SIMAN dilatarbelakangi oleh program, kinerja dan prestasi pemerintah yang harus disosialisasikan secara masif, terutama di media sosial. Ria Wijayanti pun menyarankan agar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta untuk membuat grup WhatsApp dan membentuk tim SIMAN di lingkungan DKI Jakarta.

Dr. Bambang Sumardiono selaku Kepala Kantor Wilayah DKI Kemenkumham RI, sempat menyatakan dalam pidato pembukaannya bahwa peran serta Aparatur Sipil Negara (ASN) diyakini akan mampu secara optimal dalam meraih opini publik.