Enter your keyword

PERINGATI HARI PAHLAWAN, KANIM SOETTA ADAKAN UPACARA

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

PERINGATI HARI PAHLAWAN, KANIM SOETTA ADAKAN UPACARA

PERINGATI HARI PAHLAWAN, KANIM SOETTA ADAKAN UPACARA

Senin, 11 November 2019, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta mengadakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan. Upacara yang diadakan di lapangan Kanim Soetta, dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Besse Hartati, dan diikuti oleh seluruh pegawai Kanim Soetta. Dalam kesempatan ini, beliau membacakan Amanat Hari Pahlawan dari Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Penentuan tema tersebut tentunya didasarkan atas penyesuaian terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Dalam amanat tersebut dinyatakan bahwa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Disebutkan pula bahwa jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. sekarang, untuk menajdi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, ataupun membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.