Enter your keyword

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN OKTOBER 2019

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN OKTOBER 2019

CAPAIAN KINERJA IMIGRASI SOETTA BULAN OKTOBER 2019

Demi mendukung zona integritas, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta senantiasa menyajikan keterbukaan informasi publik, salah satunya adalah mengenai capaian kinerja selama bulan Oktober 2019. Capaian tersebut didapat dari hasil kinerja 4 bidang teknis, yaitu Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian (Doklanintalkim), Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim), serta Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim).

Dari Bidang TPI, yang bertugas melakukan pemeriksaan keimigrasi bagi WNA dan WNI yang akan keluar atau pun masuk ke Indonesia, tercatat sebanyak 687.201 orang yang pergi meninggalkan Indonesia, dengan rincian 465.306 orang WNI dan 222.895 orang WNA. Sedangkan sebanyak 620.540 orang telah memasuki Indonesia, dengan rincian 406.082 orang WNI dan 214.458 orang WNA.

Selanjutnya dari Bidang Doklanintalkim, yang telah menyelesaikan penerbitan sebanyak 4.383 paspor, terdiri atas 2.538 paspor biasa (48 hal) dan 1.845 paspor elektronik (48 hal). Perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan telah diberikan kepada 562 orang, sedangkan perpanjangan Visa on Arrival diberikan kepada 32 orang. Telah dilakukan juga pemberian KITAS kepada 28 orang, perpanjangan KITAS kepada 18 orang, dan pemberian KITAP kepada 2 orang. Selain itu, ada pula permohonan pendaftaran Anak Berkewarganegaraan Ganda (ABG) sebanyak 2 orang, permohonan fasilitas keimigrasian 1 orang, laporan Visa TKA (2C11, 2C12, 2C13, 2C21 dan 2C22) 8 orang, dan laporan Visa non-TKA (2C11 dan 2C21) sebanyak 37 orang.

Untuk Bidang Inteldakim telah melakukan Tindakan Administrasi Keimigrasian kepada 31 orang dan penyelesaian 72 Surat Tanda Penerimaan (STP) penahanan paspor, serta penyelesaian projustitia 2 orang. Dan terakhir adalah Bidang Tikim yang telah menyelesaikan 916 pelayanan informasi keimigrasian, 2 pengaduan masyarakat, serta 35 pelayanan WNA. Diharapkan hasil yang telah dicapai ini senantiasa memotivasi seluruh pegawai untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.