Enter your keyword

LAPORAN HASIL SURVEI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DAN INDEKS PERSEPSI KORUPSI BULAN NOVEMBER 2019

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

LAPORAN HASIL SURVEI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DAN INDEKS PERSEPSI KORUPSI BULAN NOVEMBER 2019

LAPORAN HASIL SURVEI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DAN INDEKS PERSEPSI KORUPSI BULAN NOVEMBER 2019

Laporan Hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Dan Indeks Persepsi Korupsi Bulan November 2019

Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta memiliki fungsi untuk memberikan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat. Dalam menjaga komitmen tersebut, diperlukan mekanisme untuk melakukan evaluasi kinerja atas pelaksanaan kegiatan pelayanan publik. Salah satu mekanisme yang digunakan adalah dengan mengadakan survei kepada masyarakat yang telah menggunakan atau menerima pelayanan keimigrasian. Teknis pelaksanaannya adalah dengan memberikan pesan kepada masyarakat untuk mengisi survei melalui SMS Gateway saat paspornya dapat diambil.

Survei yang dilakukan terkait dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) atas pelaksanaan pelayanan keimigrasian yang diberikan oleh petugas Imigrasi Soetta. Untuk survei yang telah dilakukan selama bulan November 2019 didapatkan hasil  penilaian IKM sebesar 88.08 dan IPK sebesar 90.91. Berdasarkan standar perhitungan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham), kondisi tersebut masuk dalam kategori “Baik” untuk IKM dan “Sangat Baik” untuk IPK. Bila dibandingkan dengan bulan Oktober 2019, hasil survei IKM mengalami peningkatan dari 87.64, dah hasil survei IPK mengalami peningkatan pula dari 89.47. Kondisi hasil sirvei tetsebut tentunya adalah hasil dari banyak faktor dan sudah menjadi tugas bagi segenap pegawai Kanim Soetta untuk dapat mempertahankan kinerja baiknya bahkan meningkatkannya lagi. Adanya evaluasi berkala ini dapat menjaga ritme kerja pegawai agar senantiasa menghadirkan pelayanan keimigrasian yang sangat baik bagi masyarakat.