Enter your keyword

Kulineran Ramah Kantong di Bandara Soekarno-Hatta

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Kulineran Ramah Kantong di Bandara Soekarno-Hatta

Kulineran Ramah Kantong di Bandara Soekarno-Hatta

Kulineran Ramah Kantong di Bandara Soekarno-Hatta

Sobat Mido kerap melintasi atau mendatangani Bandara Soekarno-Hatta? Baik untuk perjalanan domestik maupun luar negeri, atau untuk keperluan antar jemput kerabat yang bepergian menggunakan pesawat. Nah, biasanya bagi Sobat yang ingin bepergian ke bandara sudah terstigma jika makanan di area bandara terbilang mahal. Sehingga, membuat Sobat Mido enggan untuk makan di sana. Atau pada akhirnya Sobat Mido harus menjelajah beberapa area terlebih dahulu untuk mendapatkan makanan yang murah meriah di area bandara Soekarno-Hatta.

Nah, berikut Mimin Imigrasi Soekarno-Hatta coba rangkum tempat makan murah-meriah yang ada di sekitar bandara selain di area Terminal 1 dan Terminal 2.

  • Kantin karyawan kargo

Sesuai dengan namanya, kantin ini berada di area kargo Bandara Soekarno-Hatta. Jika Sobat Mido datang dari arah Tangerang maka setelah keluar dari area perimeter, Anda bisa mengambil arah ke kiri yang ada tanda Soewarna. Sobat tinggal lurus saja sampai menemukan bundaran. Dan letak kantin kargo tersebut, ada di sebelah kanan bundaran tersebut. Maka jika ingin masuk, Anda tinggal memutari bundaran ke arah kanan, lalu langsung ambil ke ke kiri setelah di pintu depan area kantin kargonya. Ada sekitar 10-20 tenan kuliner yang menjajakan berbagai makanan asli Indonesia. Ada makanan padang, sate, mie yamin, hingga berbagai jenis olahan ayam seperti ayam geprek atau pecel ayam. Sedangkan, untuk minuman juga beragam, mulai dari air mineral, es teh manis dan berbagai macam jus. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, untuk makanan berkisar dari Rp 17.000 – 30.000. Dan minuman berkisar Rp 4.000 – Rp 15.000.

  • Kantin Transit Oriented Development (TOD) M1 Bandara Soekarno-Hatta.

Sejak dikembangkannya pintu masuk M1 menjadi sesuai namanya yakni Transit Oriented Development (TOD). Maka area TOD jadi dibuat menjadi lebih menarik dengan adanya fasilitas tenan kuliner dan ritel kecil. Jika Anda mau pergi ke area terminal ara tanpa menggunakan kendaraan pribadi, dan ingin makan dulu sebelum sampai di area Terminal, maka makan dulu di TOD adalah pilihan yang tepat. Karena, setelah Sobat Mido kenyang, Sobat bisa langsung menuju terminal menggunakan shuttle bus gratis yang tersedia. Makanan dan minuman yang tersedia di sini terbilang murah. Wajar, karena pangsa pasarnya adalah karyawan bandara yang memang mengakses bandara melalui TOD. Yang tentunya mencari kuliner murah dan meriah.

  • Kantin Karyawan Terminal 3 Ultimate

Terminal 3 Ultimate menjadi terminal yang tengah digemari. Selain karena sudah banyak penerbangan yang dialihkan ke sana, juga karena desain keseluruhan Terminal 3 Ultimate yang modern dan menarik. Nah, meski terlihat seperti ‘mall’ bukan berarti Sobat Mido tidak bisa menemukan tempat makan murah meriah. Jika Sobat sudah sampai di Terminal 3, maka cobalah mencari tempat parkir di lantai dasar Terminal 3 bagian internasional. Nah, sesampainya di sana, maka tinggal mencari arahan ke kantin karyawan bandara. Di area kantinkaryawan ini, tersedia beberapa gerobak atau stan kuliner yang menjajakan beragam makanan. Sesuai dengan namanya, yakni kantin karyawan, maka harga makanan dan minuman ini terbilang murah dan meriah.

  • Kantin Spacefood Bandara Soekarno-Hatta

Saat Sobat Mido sampai di Bandara Soekarno-Hatta melalui Tol Jakarta dan jalan perimeter Tangerang maka coba tengok ke kiri saat ada tulisan Soewarna dan berbeloklah ke kiri juga. Nanti saat Anda lanjut berjalan lurus setelah belok, Anda akan menemukan tulisan ‘Spacefood’. Letaknya yang strategis, yakni tepat di pintu masuk, menjadikan Spacefood bisa menjadi pilihan alternatif Sobat Mido untuk mengisi perut sebelum melanjutkan perjalanan. Pilihan makanan dan minuman di sini, mungkin sedikit lebih mahal dari kantin yang Mimin rekomendasikan sebelumnya. Namun, perbedaan harganya tidaklah jauh berbeda masih dikisaran Rp 5.000 – 8.000. Selain itu, tempatnya yang luas, bersih dan nyaman mungkin sebanding dengan harganya juga. Ditambah lagi Spacefood juga memiliki lahan parkir yang cukup luas. Jadi jika Sobat mencari tempat makan yang murah dan sedikit lebih nyaman, Spacefood bisa menjadi pilihan.