Enter your keyword

Imigrasi Soekarno-Hatta Komit Beri Pelayanan Terbaik

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Imigrasi Soekarno-Hatta Komit Beri Pelayanan Terbaik

Imigrasi Soekarno-Hatta Komit Beri Pelayanan Terbaik

Imigrasi Soekarno-Hatta Komit Beri Pelayanan Terbaik

Tahukah Sobat Mido, setiap bulan, Imigrasi Soekarno-Hatta melakukan Survei Kepuasan Masyarakat dan Persepsi Korupsi terhadap Pelayanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta. Survei ini dilakukan dengan cara menyebarkan SMS Blast kepada nomor telepon pemohon paspor setelah pemohon paspor melakukan pengambilan paspor. Alias setelah paspor selesai dibuat.

Nantinya, melalui sms tersebut ada link yang terhubung dengan beberapa pertanyaan seputar Kepuasan Masyarakat dan Persepsi Korupsi. Setelah itu, hasil survei yang diisi langsung oleh pemohon langsung maka data akan diolah sehingga menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat  atau IKM. Dan Indeks Persepsi Korupsi atau IPK.

Berikut hasil dari IKM dan IPK Imigrasi Soekarno-Hatta. Yangmana, terlihat pada gambar kalau untuk IKM nilainya 87,11 yang berarti untuk Kepuasan Masyarakat masih dinilai Baik oleh masyarakat.  Sedangkan, untuk IPK nilai yang didapat Imigrasi Soekarno-Hatta adalah 89,06 yakni berarti masih dinilai Sangat Baik oleh masyarakat. Adapun tujuan dari survey bulanan ini dilakukan oleh Imigrasi Soekarno-Hatta adalah sebagai rangkaian keterbukaan informasi publik kepada masyarakat. Serta sebagai bahan evaluasi bagi Imigrasi Soekarno-Hatta dalam membangun Zona Integritas di wilayah kantor Imigrasi Soekarno-Hatta.