Enter your keyword

HASIL SURVEY IKM DAN IPK BULAN FEBRUARI TAHUN 2020

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

HASIL SURVEY IKM DAN IPK BULAN FEBRUARI TAHUN 2020

HASIL SURVEY IKM DAN IPK BULAN FEBRUARI TAHUN 2020

Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta memiliki tugas dan fungsi untuk memberikan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat. Upaya perbaikan dan pengingkatan kualitas pelayanan publik terus dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta dalam berbagai aspek layanan untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima yaitu pelayanan yang memenuhi asas kepastian, kecepatan dan kemudahan pelayanan. Hal ini juga dilakukan untuk mendukung Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta dalam pembentukan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM). Oleh karena itu, untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dilakukan perbaikan dalam hal pelayanan public pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI, diadakan survei terhadap Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK). Hasil survei ini akan dijadikan tolak ukur dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekaro Hatta.

Survei yang telah dilakukan selama bulan Februari 2020 didapatkan hasil  penilaian IKM sebesar 18.32 dan IPK sebesar 14,01 dari 150 responden yang sudah mendapatkan layanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Berdasarkan standar perhitungan Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham), nilai tersebut masuk dalam kategori “Sangat Baik” untuk IKM dan “Sangat Baik” untuk IPK. Hasil survei ini serta masukan-masukan dari masyarakat terhadap pelayanan kami, akan menjadi pertimbangan kami dalam melakukan perbaikan terhadap pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM).