Enter your keyword

CARE TO ACTION: SEMANGAT BERBAGI DI TENGAH PANDEMI

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

CARE TO ACTION: SEMANGAT BERBAGI DI TENGAH PANDEMI

CARE TO ACTION: SEMANGAT BERBAGI DI TENGAH PANDEMI

CARE TO ACTION: SEMANGAT BERBAGI DI TENGAH PANDEMI

Menyambut momentum pergantian tahun 2020, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta memberikan kejutan bagi penumpang yang akan melintas keluar dan masuk wilayah Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui program “Care to Action”. Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, para penumpang akan memperoleh cinderamata sebagai ungkapan selamat tahun baru dari Kanim Soetta di malam pergantian tahun baru.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Kanim Soetta memberikan rangkaian bunga kepada para penumpang, tahun ini mengingat kondisi Indonesia masih didera wabah Covid-19, maka sebagai bentuk pengingat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, Kanim Soetta memberikan bingkisan kesehatan (healthy kit) yang berisi masker dan sanitizer. Terselenggaranya program “Care to Action” di malam pergantian tahun baru adalah bagian dari kemitraan antara Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta dengan PT Sari Enesis Indah selaku produsen produk kesehatan yang sudah cukup ternama, ANTIS.

“Diperlukan partisipasi dari seluruh komponen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebagai penjaga pintu gerbang negara, Imigrasi Soekarno-Hatta turut ambil bagian untuk mendukung kebijakan pemerintah melalui Satgas Covid-19, kegiatan hari ini  adalah bentuk partisipasi kami”, ungkap Romi Yudianto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

Pembagian healthy kit ini merupakan bentuk partisipasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta dalam menyosialisasikan Gerakan 5M yakni: menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Program lainnya yang juga akan digelar oleh Kanim Soetta adalah pembagian healthy kit bagi 100 pemohon paspor pertama pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang.