Enter your keyword

Pelatihan Service Excellence “Serve With Heart”

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Pelatihan Service Excellence “Serve With Heart”

Pelatihan Service Excellence “Serve With Heart”

Pelatihan Service ExcellenceServe With Heart

Kantor Imigrasi Soekarno Hatta telah menyelenggarakan pelatihan Service Excellence atau pelayanan prima bagi pegawai. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bertemakan “Serve with Heart” kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan pegawai Imigrasi Soekarno Hatta, sehingga dapat melayani dengan lebih baik dan dari hati.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang perwakilan pegawai dari seluruh bidang. Mulai dari struktural, hingga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). “Sehingga pelayanan prima ini bukan hanya tanggung jawab frontliner atau garda terdepan yang berada dipelayanan. Melainkan tanggung jawab seluruh pihak yang berada dan bekerja di Imigrasi Soekarno Hatta,” ujar Sam Fernando, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Imigrasi Soekarno Hatta.

Berlangsung sekitar 1,5 jam, narasumber dari BRI memberikan pelatihan dengan berbagai materi terkait service excellence. Materi yang disampaikan diantaranya Mentalitas Pelayanan, Teknik-Teknik Pelayanan, Customer Profiling, dan Komunikasi Efektif. Tak hanya secara teori, narasumber juga memberikan beberapa praktik langsung. Sehingga peserta dapat merasakan pengalaman secara langsung. “Kami berharap, frontliner Imigrasi Soekarno Hatta dapat melayani customer dengan lebih baik,” ujar Frizka, Customer Service Trainer BRI.