Enter your keyword

Berbagai Layanan Ramah HAM di Kantor Imigrasi Soekarno Hatta

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Berbagai Layanan Ramah HAM di Kantor Imigrasi Soekarno Hatta

Berbagai Layanan Ramah HAM di Kantor Imigrasi Soekarno Hatta

Berbagai Layanan Ramah HAM di Kantor Imigrasi Soekarno Hatta

Dalam rangka menciptakan pelayanan ramah hak asasi manusia, Imigrasi Soekarno Hatta mengiplementasikan berbagai program, antara lain:

  1. Parkir Prioritas Atau Khusus Pemohon Dengan Disabilitas

Imigrasi Soekarno Hatta menyediakan area parkir prioritas atau khusus pemohon dengan disabilitas yang terdapat di dekat pintu masuk area pelayanan.

2. Layanan Kursi Roda Atau Wheelchair Service

Imigrasi Soekarno Hatta menyediakan kursi roda yang dapat digunakan bagi pemohon dengan disabilitas yang membutuhkan, selama menjalankan proses layanan keimigrasian di Imigrasi Soekarno Hatta. Area pelayanan, mulai dari pintu masuk, proses pelayanan, hingga pintu keluar telah disesuaikan sehingga mudah dan aman bagi pengguna kursi roda.

3. Pelayanan Prima Ramah HAM

Petugas Imigrasi Soekarno Hatta senantiasa siap melayani dan membantu pemohon dengan disabilitas agar dapat memperoleh layanan keimigrasian yang tepat sesuai kebutuhan. Petugas juga telah melaksanakan pelatihan dasar bahasa isyarat. Diharapkan dengan pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan ramah HAM di Imigrasi Soekarno Hatta.

4. Ruang Tunggu Prioritas Atau Khusus Pemohon Dengan Disabilitas

Imigrasi Soekarno Hatta menyediakan area ruang tunggu prioritas atau khusus pemohon dengan disabilitas.

5. Loket Layanan Prioritas Atau Khusus Pemohon Dengan Disabilitas

Imigrasi Soekarno Hatta menyediakan loket layanan prioritas atau khusus pemohon dengan disabilitas. Selain mengikuti pelatihan dasar bahasa isyarat, petugas pelayanan juga telah mengikuti pelatihan pelayanan prima. diharapkan, petugas kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan kenyamanan selama proses layanan keimigrasian, khususnya bagi pemohon prioritas atau khusus disabilitas.

6. loket khusus PT POS INdonesia

Imigrasi Soekarno Hatta bekerja sama dengan PT POS Indonesia, menyediakan loket khusus di area pelayanan. Melalui loket ini, Pemohon dapat melakukan pembayaran biaya layanan keimigrasian langsung, baik menggunakan uang tunai maupun debit. Selain itu, Imigrasi Soekarno Hatta juga bekerja sama dalam hal pengiriman paspor yang telah terbit untuk dikirimkan hingga ke tangan pemohon. Selain melalui PT Pos Indonesia, Pemohon juga dapat melakukan pembayaran melalui jasa perbankan seperti ATM, mobile banking, dan internet banking. JUga melalui layanan online ecommerce.

7. Layanan Pengambilan Paspor Maksimal 5 Menit

Paspor akan terbit dalam waktu 3 hari kerja setelah pembayaran terkonfirmasi. Dalam proses ini, Imigrasi Soekarno Hatta memberikan janji layanan pengambilan paspor maksimal 5 menit. apabila proses melebihi waktu yang dijanjikan, pemohon akan mendapatkan kompensasi berupa merchandise ekslusive Imigrasi Soekarno Hatta.

Dukung Kantor Imigrasi Kelas IKhusus TPI Soekarno Hatta mewujudkan Zona integritas dan meraih predikat wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani.

#GerbangNegaraAmanahKami