Enter your keyword

Jingle dan Yel-yel WBK Imigrasi Soetta 2021

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Jingle dan Yel-yel WBK Imigrasi Soetta 2021

Jingle dan Yel-yel WBK Imigrasi Soetta 2021

Jingle dan Yel-yel WBK Imigrasi Soetta

Jingle adalah komponen penting dalam pembangunan Zona Integritas. Jingle dapat dipergunakan sebagai media menggambarkan identitas organisasi, mengkomunikasikan nilai-nilai anti korupsi, serta meningkatkan kesadaran seluruh pegawai tentang pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

Jingle WBK Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta ditulis dan diaransemen oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, Sam fernando. Tema yang diangkat dalam jingle tersebut adalah “Gerbang Negara Amanah Kami”, tema tersebut dipilih karena Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta yang meliputi Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang notabene merupakan gerbang utama Republik Indonesia dengan negara-negara lainya.

Aransemen jingle dibuat modern, bersemangat, dan semarak, hal ini dimaksudkan  agar  membangkitkan semangat seluruh pegawai Imigrasi Soekarno-Hatta tentang pembangunan Zona Integritas yang sedang berlangsung.  Ketua ZI juga menyematkan beragam instrumen etnis Indonesia untuk menggambarkan kekayaan budaya Indonesia sekaligus menunjukan modernitas pelayanan keimigrasian yang tidak meninggalkan budaya Indonesia. Proses editing video klip jingle “Gerbang Negara Amanah Kami” dilakukan oleh Tim Humas dengan supervisi Jimmy Asmoro, kemudian dipublikaisikan melalui seluruh akun resmi media sosial Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta pada 7 Mei 2021.

Tonton Jingle WBK Imigrasi Soetta 2021

Yel-yel WBK adalah salah satu unsur penunjang penting WBK. Tercipta dengan tujuan mampu menggelorakan semangat setiap anggota WBK maupun seluruh personil yang ada di satuan kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

Adapun ide lirik WBK berasal dari Bapak Romi Yudianto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Kata-kata yang terdapat dalam lirik Yel-yel WBK 2021, dirasa mampu mewakili semangat yang ingin diusung untuk meraih WBK di tahun 2021 ini. Setelah lirik didapat maka perwakilan dari Tim Humas, Wisnu Firmansyah, menciptakan gerakan yang sekiranya cocok, sederhana namun tetap mewakili isi dari Yel-yel WBK tersebut. Proses syuting Yel-yel WBK dilakukan pada 29 April 2021 di Terminal 3 Kedatangan Internasional, Bandara Soekarno-Hatta. Saat syuting,  agar semakin semangat, menggunakan pakaian adat tradisional Indonesia.  Sebagai wujud Imigrasi Soekarno-Hatta adalah pintu gerbang Indonesia. Setelah syuting, maka proses editing video pun dilakukan selama periode 30 April – 1 Mei. Video di edit oleh editor dari Tim Humas, yakni Jimmy Asmoro. Setelah proses editing selesai maka video Yel-yel WBK sebagai output kegiatan. Dan kemudian diunggah pada semua media sosial Imigrasi Soekarno-Hatta.

Tonton Yel-yel WBK Imigrasi Soetta 2021

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.