Enter your keyword

Tampilan “fresh” Duta Layanan GEZIT, bawa perubahan baru

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Tampilan “fresh” Duta Layanan GEZIT, bawa perubahan baru

Tampilan “fresh” Duta Layanan GEZIT, bawa perubahan baru

Tampilan “fresh” Duta Layanan GEZIT, bawa perubahan baru

“Duta Pelayanan telah menjadi wajah organisasi yang mencerminkan citra yang akan ditimbulkan oelh organisasi kepada masyarakat. Kompetensi seorang frontliner sangat dibutuhkan dalam rangka pencapaian visi dan misi perusahaan,” jelas Ika Rahmawati selaku Kabid Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian.

Duta layanan adalah citra pelayanan terbaik yang dihadirkan di garis terdepan pelayanan publik Imigrasi Soekarno-Hatta. Petugas duta layanan bertugas mengakomodasi pertanyaan, pengaduan, komplain, keluhan, serta menjadi ikon pembungan Zona Integritas di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Program Duta Pelayanan  telah berlangsung sejak tahun 2018, dan bertujuan untuk menjaga konsistensi kualitas pelayanan prima. Imigrasi Soekarno Hatta menjaga kualitas layanannya agar tidak stagnan. Karena ekspektasi dan kebutuhan pelanggan terus meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Termasuk ketika harus berhadapan dengan krisis dan pandemi. Imigrasi Soekarno Hatta tetap memberikan layanan eksekutif frontliner untuk mempercepat proses pelayanan informasi pengaduan dan kenyamanan bagi pengguna jasa keimigrasian  dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Pandemi Covid-19 tidak mempengaruhi profesionalitas dalam melayani pelanggan. Duta Pelayanan tetap menjalankan tugasnya dengan baik, dan sangat memperhatikan protokol kesehatan dalam pelayanan demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tutur Ika.

Meskipun imigrasi soekarno hatta  terus menggalakkan agar pelanggan memanfaatkan layanan kanal media digital soekarno hatta untuk berinteraksi, namun bagi yang harus datang ke Kantor Pelayanan Pelanggan akan mendapatkan asistensi khusus untuk pengisian lembar pengaduan guna meminimalisir interaksi langsung.

Imigrasi harus berani berinvestasi untuk terus meningkatkan keahlian sumber daya manusianya, terutama frontliner yang berada di garis paling depan dalam pelayanan kepada pengguna jasa keimigrasian.Untuk memiliki frontliner yang andal, terlebih dulu fokus menerapkan budaya pelayanan di lingkungan internal perusahaan. Selain keahlian, dalam menyeleksi frontliner, imigrasi soekarno hatta  juga mengutamakan kejujuran, ketulusan, etika dan inisiatif. Hal ini agar pengguna jasa keimigrasian benar-benar mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

“Memiliki keahlian saja tidak cukup untuk menjadi seorang frontliner atau duta pelayanan yang unggul. Walaupun teknologi berkembang pesat namun seorang frontliner tidak dapat meninggalkan aspek human touch dalam pelayanannya,”.

Melalui konsep duta layanan yang “Dinamis dan Fleksibal” diharapkan pemohon mendapatkan layanan publik yang professional, cekatan, segar, dan khas. Pemohon dengan mudah dapat mengenali duta layanan Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta atau Tempat Pemeriksaan Imigrasi melalui pakaian yang dikenakan. “kami berharap dengan tampilan yang baru segar, masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan duta layanan kami tanpa ada batasan. Jangan sungkan untuk menghubungi duta layanan Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta ya, kami tunggu “ tutup Ika