Enter your keyword

SATGAS SABER PUNGLI TINJAU PELAYANAN IMIGRASI SOEKARNO-HATTA

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

SATGAS SABER PUNGLI TINJAU PELAYANAN IMIGRASI SOEKARNO-HATTA

SATGAS SABER PUNGLI TINJAU PELAYANAN IMIGRASI SOEKARNO-HATTA

SATGAS SABER PUNGLI TINJAU PELAYANAN IMIGRASI SOEKARNO-HATTA

Jakarta – Sekretaris Satuan Tugas Saber Pungli, Irjen. Pol. Dr. Agung Makbul, S.H., M.H. memberikan pengarahan guna mencegah potensi praktek pungutan liar (pungli) di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Pengarahan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat struktural, Tim Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, serta perwakilan pegawai dari berbagai bidang. Kegiatan  tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menunjang Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (21/09).

Romi Yudianto, selaku Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta mengungkapkan, pihaknya terus berkomitmen menekan potensi praktek pungutan liar di lingkungan Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta. Hal ini sejalan dengan tujuan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kantor Imigrasi Soekarno Hatta dalam memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun 2021 menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  (WBBM) 2022.

Pemberantasan pungli merupakan salah satu program yang amat diperhatikan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo. Praktek pungli yang kemudian menjadi sebuah hall umrah di masyarakat berdampak pada buruknya kualitas pelayanan masyarakat. Bila hal tersebut dibiarkan maka akan menjalar pada hal yang lebih luas lagi yaitu melemahkan daya saing nasional. Untuk itulah berbagai kegiatan preventif terus dilakukan baik di tingkat pusat maupun daerah dengan melibatkan partisipasi lintas sektor guna memberantas praktek pungli yang merugikan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Irjen Pol. Agung juga melakukan peninjauan terkait inovasi pelayanan Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, dirinya memberikan apresiasi atas inovasi yang terbukti mempermudah akses pelayanan publik di Kantor Imigrasi maupun di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Banyak inovasi yang bersifat online maupun langsung di terminal keberangkatan dan kedatangan, ini merupakan terobosan baru karena akan mempermudah akses masyarakat.  Menurut saya Kantor Imigrasi Kelas I Soekarno-Hatta sudah bisa mendapatkan predikat WBK” pungkas Sekretaris Satuan Tugas Saber Pungli, Irjen. Pol. Dr. Agung.