Enter your keyword

Menyisir Bakat Para Insan Imigrasi Soetta

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Menyisir Bakat Para Insan Imigrasi Soetta

Menyisir Bakat Para Insan Imigrasi Soetta

Penulis : Melati Amaya Dori
Fotografer : Humas Imigrasi Soekarno-Hatta

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta adakan acara Imi Soetta Mencari Bakat dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021. Acara yang dilaksanakan dengan penuh kemeriahan namun tetap menaati protokel kesehatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, pada Hari Kamis, (21/10).

Andhika Pandu Kurniawan selaku Ketua Panitia dari HDKD tahun 2021 menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kekompakan serta menggali bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh pegawai serta keluarga Imigrasi Soekarno-Hatta. Menurutnya acara seperti ini dirasa perlu mengingat setiap hari, para pegawai sudah terjun dalam rutinitas pekerjaan juga. “Semoga bisa jadi penyegar dari rutinitas sehari-hari,” ujar Pandu.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Kelas Imigrasi Kelas I Soekarno-Hatta, Romi Yudianto ini menampilkan 27 bakat dengan berbagai penampilan mulai dari tarik suara, membaca puisi, melukis sketsa, seni tari hingga band dan bermain gitar. Setelah para penampilkan menampilkan kebolehan mereka, maka para juri yang terdiri dari seluruh Kepala Bidang yang ada di Imigrasi Soekarno-Hatta pun memberikan nilai langsung kepada para peserta. Di akhir acara, maka didapat pemenang dari acara pencarian bakat ini adalah 2 peserta dengan bakat tari suara dan 1 peserta dengan bakat bermain music band. Diharapkan acara ini bisa menjadi pemersatu dan menjaga kekompakan seluruh pegawai Imigrasi Soekarno-Hatta yang kini mencapai sekitar 800 orang.