Enter your keyword

Imigrasi Soekarno-Hatta dalam ‘A Day With Yayasan Ibu’

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Imigrasi Soekarno-Hatta dalam ‘A Day With Yayasan Ibu’

Imigrasi Soekarno-Hatta dalam ‘A Day With Yayasan Ibu’

Penulis : Melati Amaya Dori
Fotografer :Badaruddin Ramdani & Elisabet Nur Wisyaningsih

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta menyerahkan sejumlah bantuan sebagai tanda bakti sosial kepada Yayasan Sayap Ibu Provinsi Banten. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari Perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021.

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melaksanakan Perayaan HDKD setiap tahun sebagai peringatan berdirinya Kemenkumham di Republik Indonesia ini sendiri. Imigrasi Soekarno-Hatta sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di dalam naungan Kemenkumham pun tak luput untuk merayakannya dalam lingkungan kantor Imigrasi Soekarno-Hatta sendiri.

Kunjungan ke Yayasan Sayap Ibu Provinsi Banten dilaksanakan pada hari Selasa (26/10). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, maka ada sekitar sepuluh (10) anak berkebutuhan khusus sebagai perwakilan dari yayasan turut hadir dalam kegiatan bertajuk ‘A Day With Yayasan Sayap Ibu’. Bantuan diserahkan oleh Kepala Bidang Dokumen Perjalanan Keimigrasian , Ibu Ika Rahmawati. Dan juga oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sam Fernando. Sebelum menyerahkan bantuan acara diisi dengan mendengarkan kata sambutan, menonton video profil dari Yayasan Sayap Ibu Provinsi, serta menyaksikan persembahan tari yang ditarikan oleh anak-anak penghuni yayasan. Renowati Hardjosubroto, sebagai pengurus yayasan menyambut positif kehadiran perwakilan dari Imigrasi Soekarno-Hatta untuk melakukan aktivitas bersama dengan beberapa penghuni yayasan.  Mengingat di tengah pandemi seperti saat ini, aktivitas bersama dengan orang luar pun memang dibatasi.