Enter your keyword

Siaran Pers Apresiasi Kantor Wilayah DKI Jakarta Atas Capaian WBK Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Siaran Pers Apresiasi Kantor Wilayah DKI Jakarta Atas Capaian WBK Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta

Siaran Pers Apresiasi Kantor Wilayah DKI Jakarta Atas Capaian WBK Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta memberikan piagam perhargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta

Jakarta, 31 Desember 2021 – Mengakhiri tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI SoekarnoHatta berhasil menorehkan berbagai capaian sebagai bukti kinerja nyata bagi masyarakat. Anugerah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan pencapaian atas upaya Kantor Imigrasi SoekarnoHatta dalam memberikan komitmen pemberantasan korupsi dan pelayanan prima yang penuh inovasi guna memberikan kemudahan bagi masyarakat. Dalam acara Refleksi akhir tahun 2021 yang digelar di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun selaku kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memberikan apresiasi piagam penghargaan kepada Romi Yudianto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta karena telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta bersama beberapa Kepala Satker Di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2021

Keberhasilan atas pencapaian ini merupakan berkat dukungan segenap pihak yang bekerja sama mewujudkan komitmen untuk menciptakan Zona Integritas yang bebas dari korupsi dan berorientasi kepada publik. Untuk mewujudkan WBK, selama sepanjang tahun 2021, berbagai program unggulan dihadirkan untuk meningkatkan fungsi Keimigrasian di Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, antara lain:

1. CCTV Face Recognition Merupakan inovasi alat pemindai wajah yang berfungsi mendeteksi sistem cegah dan tangkal melalui pengenalan biometrik wajah penumpang yang melintas.

2. Konter Pemeriksaan khusus Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Soekarno-Hatta Konter khusus pemeriksaan keimigrasian yang ditujukan bagi para pekerja migran yang hendak berangkat maupun tiba dari luar negeri

3. Layanan Pengaduan dan QR code pengaduan Inovasi penyampaian pengaduan yang dapat digunakan oleh masyarakat dengan berbasis QR Code sehingga memudahkan masyarakat untuk menyampaikan kritik dan saran terhadap pelayanan Keimigrasian.

4. Aplikasi “Si Pesan” Aplikasi sistem kanal pengaduan sehingga dapat diteruskan kepada bidang terkait untuk ditindaklanjuti

5. Aplikasi “Si Edo” Aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan segala bentuk laporan aktivitas Keimigrasian dari setiap bidang di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta

6. Klinik Pratama Fasilitas pemeriksaan kesehatan yang bagi masyarakat pengguna layanan Keimigrasian secara gratis

7. I FIL Play Layanan jemput bola untuk pembuatan paspor untuk masyarakat berkebutuhan khusus, lansia berusia di atas 65 tahun dan bayi berusia kurang dari 1 tahun

8. Duta Layanan Berbahasa Isyarat Petugas front liner yang dilengkapi dengan kompetensi bahasa isyarat sehingga dapat memberikan informasi Keimigrasian bagi masyarakat penyandang disabilitas

Raihan penghargaan WBK semakin menguatkan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di tahun 2022. Sejalan dengan komitmen Kementerian Hukum dan HAM untuk menghadirkan layanan yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) menuju Indonesia Maju.