Enter your keyword

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Lakukan Peninjauan di Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soetta

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Lakukan Peninjauan di Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soetta

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Lakukan Peninjauan di Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soetta

Wamen Kumham RI bersama Kepala Seksi Riksa III dan Jajaran melakukan peninjauan terhadap sistem CCTV Face Recognition Terminal 3 Keberangkatan

JAKARTA – Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharief Hiariej melakukan tinjauan terhadap kondisi terkini tempat pemeriksaan keimigrasian di Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada 05 Januari 2022. Tinjauan ini dilakukan beliau sekaligus dalam rangka mendampingi keluarga yang akan berangkat ke Singapura.

Wamen Kumham menyaksikan demo aplikasi penggunaan CCTV Face Recognition

Tiba pada pukul 14.15 WIB, Wamen Kumham langsung disambut oleh Jajaran Kepala Seksi Riksa III untuk menuju ke Area Pemeriksaan Imigrasi di Terminal 3 Keberangkatan Internasional. Ketika di area imigrasi, Bapak Eddy Hiariej melakukan berbagai pengecekan terhadap kondisi terkini pelaksanaan pemeriksaan keimigrasian. Mulai dari kesiapan petugas imigrasi, alat pendukung pemeriksaan, intensitas penumpang serta info terkait lainnya.

Salah satu yang menjadi perhatian khusus Wamen Kumham adalah sistem CCTV Face Recognition, yang merupakan salah satu program inovasi yang turut mendukung tercapainya WBK di Kantor imigrasi Klas I Khusus Soekarno-Hatta. CCTV Face Recognition merupakan sistem pengenalan wajah yang digunakan untuk mendeteksi DPO yang melintas di area imigrasi. Ketika sistem menemukan kecocokan antara penumpang yang lewat dengan data DPO maka lampu dan alarm akan menyela untuk memberi peringatan.

Selesai melakukan peninjauan, Wamen Kumham dan Keluarga berserta Jajaran Kasi Kasi Riksa III bertolak menuju Lounge Keberangkatan Garuda

Setelah menyaksikan simulasi cara kerja sistem pengenalan wajah oleh petugas yang ada, Bapak Eddy Hiariej langsung memberikan apresiasi kepada Kanim Soetta dan berharap kedepannya sistem CCTV Face Recognition ini terus ditingkatkan sehingga semakin mendukung fungsi pengawasan keimigrasian di Bandara.