Enter your keyword

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Varian Omicron, Kanim Soetta Lakukan Swab Internal

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Varian Omicron, Kanim Soetta Lakukan Swab Internal

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Varian Omicron, Kanim Soetta Lakukan Swab Internal

(Petugas SWAB dari Nakes Klinik Pratama Kanim Soetta dibantu Satu Orang Pegawai Pelaksana lakukan persiapan pelaksanaan SWAB/Sumber Foto; Humas Kanim Soetta)

Jakarta, Imigrasi Soetta. Laju penyebaran virus Covid-19 utamanya varian Omicron terus meningkat dan menjadi perhatian banyak pihak. Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus ini, maka Kanim Soetta pada Senin 17 Januari 2022 melakukan pemeriksaan SWAB tes secara internal kepada para pegawai yang bertugas di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

(Nakes Klinik Pratama Kanim Soetta melakukan Swab tes terhadap seorang pegawai Kanim Soetta/Sumber Foto: Humas Kanim Soetta)

Pelaksanaan Swab tes ini sangat penting selain untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, mengingat resiko yang cukup tinggi bagi Pegawai Kanim Soetta untuk terpapar virus dikarena tugas dan fungsinya yang berinteraksi langsung dengan masyarakat luas. Dalam melaksanakan pemeriksaan para Nakes Klinik Pratama Kanim Soetta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, selain itu antrean pemeriksaan juga dilakukan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku.

Selain terbuka untuk Pegawai, Klinik Pratama Kanim Soetta juga melakukan pemeriksaan kepada para pemohon paspor atau pengguna layanan keimigrasian lainnya, oleh karena itu masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan saat berada di Kanim Soetta dapat melakukan pemeriksaan ke Klinik. Diharapkan juga kepada masyarakat yang berada di lingkungan Kanim Soetta agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk berbagai informasi dan perkembangan terbaru terkait masalah keimigrasian dan kegiatan dari Kanim Soetta, pembaca dapat mengunjungi akun media sosial Kanim Soetta.