Enter your keyword

Semarak Hari Bakti Imigrasi, Kanim Soetta dan Kanim Jaktim Kolaborasi Apel Nasional Bersama TIMPORA dan KOMBATA

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Semarak Hari Bakti Imigrasi, Kanim Soetta dan Kanim Jaktim Kolaborasi Apel Nasional Bersama TIMPORA dan KOMBATA

Semarak Hari Bakti Imigrasi, Kanim Soetta dan Kanim Jaktim Kolaborasi Apel Nasional Bersama TIMPORA dan KOMBATA

(Pasukan Apel melakukan penghormatan/Sumber Foto: Humas Kanim Soetta)

Jakarta Timur, Imigrasi Soetta. Momen Hari Bakti Imigrasi (HBI) yang ke-72 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan di lingkungan Imigrasi, salah satunya adalah pelaksanaan Apel Gabung Nasional yang diprakarsai oleh Kanim Soetta dan Kanim Jakarta Timur (Jaktim).

Pada Rabu, 19 Januari 2022, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur melaksanakan Apel Nasional Gabungan Bersama Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Jakarta Timur, dan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta dalam rangka pengawasan dan pembinaan hukum Keimigrasian di Lapangan Upacara Batalyon Komando 461 Paskhas Halim Perdana Kusuma.

(Pemimpin Tinggi lintas instansi mengikuti Apel Nasional Gabungan/Sumber Foto: Humas Kanim Soetta)

Apel Nasional Gabungan ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian dalam Hari Bhakti Imigrasi ke-72 tanggal 26 Januari 2022 mendatang. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah DKI Jakarta, Kepala Kantor Imigrasi Soekarno Hatta, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur, Para Pimpinan Tinggi Pratama Imigrasi, Pimpinan Tinggi Pratama Pemasyarakatan dan para undangan dengan jumlah total Peserta Apel Gabungan Nasional sebanyak 300 orang.

Apel yang mengangkat tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan untuk Negeri”, melibatkan seluruh stakeholder khususnya Tim Pengawasan Orang Asing adalah wujud implementasi dari tema HBI tahun ini.

(Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laloy memberikan sambutan dan arahan melalui Zoom Coneference/Sumber Foto: Humas Kanim Soetta)

“Mewujudkan penegakan hukum guna menjaga keamanan negeri adalah fungsi Keimigrasian sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Apel Gabungan Nasional pada hari ini menunjukan sinergi lintas sektoral untuk menjaga keamanan negeri”, Jelas Romi Yudianto, selaku Kepala Kantor Imigrasi Soetta. 

Dalam rangkaian HBI ke-72, selain Apel Gabungan Nasional yang dilaksanakan bersama semua stakeholder Penegakan Hukum di Wilayah Bandar Udara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma, Direktorat Jenderal Imigrasi juga menyelenggarakan Seminar Nasional  (dalam jaringan) “Penguatan Pengelolaan Perbatasan Dalam Perspektif Kolaborasi Manajemen Perbatasan”; JingleReels, dan Photography Competition dengan hadiah total puluhan juta rupiah; Bakti Sosial; Upacara Tabur Bunga; Kegiatan Doa Anak Bangsa; Kegiatan Fun Bike; dan juga Peluncuran Buku “Posisi Hukum Keimigrasian Dalam Hukum Indonesia”.

Untuk berbagai informasi dan perkembangan terbaru terkait masalah keimigrasian dan kegiatan dari Kanim Soetta, pembaca dapat mengunjungi akun media sosial Kanim Soetta.