Enter your keyword

Kepala Kantor Imigrasi Soetta Mengikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Kepala Kantor Imigrasi Soetta Mengikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Kepala Kantor Imigrasi Soetta Mengikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

(Upacara Tabur Bunga dipimpin oleh Wamen KumHAm RI/Sumber Foto: Humas Kanwil DKI Jakarta)

Kalibata, Imigrasi Soetta. Salah satu rangkaian rutin dari peringatan Hari Bakti Imigrasi (HBI) adalah kegiatan upacara tabur bunga. Kegiatan Tabur Bunga ini dimaksudkan untuk memberikan pernghormatan dan mengenang jasa pahlawan yang telah berjasa bagi Bangsa Indonesia, utama Kementerian Hukum dan HAM RI. Dilingkungan DKI Jakarta, upacara tabur bunga HBI Ke-72 dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada tanggal 24 Januari 2022.

Bersama dengan Kepala UPT dalam lingkungan Kanwil KemenKumHAM DKI Jakarta lainnya, Kepala Kantor Imigrasi Soetta, Romi Yudianto turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, juga dihadiri oleh Kepala Kanwil KemenKumHAM DKI Jakarta, Kepala Divisi Imigrasi, Para Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, serta Penasehat Menteri dan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham RI.

(Proses penaburan bunga/Sumber Foto: Humas Kanwil DKI)

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Edward Omar Sharif Hiariej memimpin jalannya peletakan karangan bunga yang dilaksanakan di makam Para Menteri Kehakiman yang terdiri dari Alm. Sahardjo (Menteri Kehakiman 1959), Alm. Mudjono (Menteri Kehakiman 1981), Alm. Baharudin Lopa (Menteri Kehakiman 2001), Alm. Taufik Kiemas (Ketua MPR 2009-2014), Alm. BJ. Habibie (Presiden RI Ke-3), dan Alm. Ainun Habibie (Ibu Negara RI Ke-3).

Untuk berbagai informasi dan perkembangan terbaru terkait masalah keimigrasian dan kegiatan dari Kanim Soetta, pembaca dapat mengunjungi akun media sosial Kanim Soetta.