Enter your keyword

WASPADA OMICRON, IMIGRASI SOETTA IMBAU MASYARAKAT TAK BERLIBUR KE LUAR NEGERI

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

WASPADA OMICRON, IMIGRASI SOETTA IMBAU MASYARAKAT TAK BERLIBUR KE LUAR NEGERI

WASPADA OMICRON, IMIGRASI SOETTA IMBAU MASYARAKAT TAK BERLIBUR KE LUAR NEGERI

Ilustrasi salah satu Petugas Imigrasi di Bandara memberikan himbauan untuk membatasi perjalanan keluar negeri (Sumber Foto : Humas Kanim Soetta)

Jakarta, Imigrasi Soetta. Semakin meningkatnya grafik peningkatan kasus Covid-19 akhir-akhir ini turut menjadi perhatian bagi pemerintah. Presiden Joko Widodo sebagaimana dikutip di halaman Kementerian Sekretariat Negara menghimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri kecuali untuk alasan mendesak, “Saya juga meminta untuk tidak bepergian ke luar negeri jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak”. 

Senada, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly pun turut mengingatkan agar masyarakat mempertimbangkan rencana bepergian ke luar negeri hanya jika untuk alasan penting, “Jadi kita mengajak masyarakat kita kalau boleh jangan dulu bepergian ke luar negeri, apalagi dengan Omicron yang sekarang ini, kecuali hal-hal yang sangat urgent”, pungkasnya. 

Sebagai instansi yang diberikan kewenangan untuk memberikan tanda berangkat kepada Warga Negara Indonesia ke luar Wilayah Indonesia, Imigrasi Soekarno-Hatta turut memberikan imbauan yang disampaikan melalui berbagai kanal media sosial kepada masyarakat untuk mempertimbangkan kembali rencana bepergian ke luar negeri khususnya jika peruntukannya sekedar berlibur. Hal ini bertujuan untuk mencegah imported case yang dibawa melalui lalu lintas kedatangan pelaku perjalanan luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Diharapkan imbauan ini dapat menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap ancaman varian virus Omicron yang berpotensi ditularkan dari luar negeri. 

Untuk berbagai informasi dan perkembangan terbaru terkait masalah keimigrasian dan kegiatan dari Kanim Soetta, pembaca dapat mengunjungi akun media sosial Kanim Soetta.