Enter your keyword

Lakukan Pendampingan Site Visit, Dirsistik Harapkan Peningkatan Kinerja Di TPI Soetta Melalui Kerjasama dengan Securiport

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Lakukan Pendampingan Site Visit, Dirsistik Harapkan Peningkatan Kinerja Di TPI Soetta Melalui Kerjasama dengan Securiport

Lakukan Pendampingan Site Visit, Dirsistik Harapkan Peningkatan Kinerja Di TPI Soetta Melalui Kerjasama dengan Securiport

Dirsistik bersama Kepala Kantor Imigrasi Soetta, Muhammad Tito Andrianto, Kabid TPI Verico Sandy, Kabid Tikim, Habiburrahman dan Rombongan bergerak menuju Tempat Pemeriksaan Imigrasi (Sumber Foto: Humas Kanim)

Jakarta, Imigrasi Soetta. Jumat (01/04) Rombongan dari Tim Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (Dirsistik) yang dipimpin langsung oleh Agato P. P Simamora selaku Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian bersama dengan Rombongan Kanim Soetta mendapingi Tim dari Securiport melakukan survey kondisi Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Soetta.

Dirsitik memimpin diskusi terkait keadaan TPI Soetta dan target apa yang diharapkan dari kerjasama dengan Tim Securiport (Sumber Foto: Humas Kanim Soetta)

Sebelum lakukan site visit ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Terminal 3, Terminal 2, Terminal 1 dan Terminal VIP Internasional, seluruh Tim melakukan diskusi bersama di Lounge Kedatangan T3 Internasional. Diskusi ini dipimpin oleh Dirsistik, dalam pemaparannya Agato P. P Simamora menjelaskan kondisi dari TPI Soetta dan harapannya terhadap kerjasama dengan Tim Securiport kedepannya.

Dirsistik, Kepala Kanim Soetta dan Rombongan Menuju Kedatangan T3 Internasional Bandara Soetta (Sumber Foto: Humas Kanim Soetta)

Beberapa poin yang menjadi hasil dari diskusi yang dilakukan antara lain: harapan Dirsistik agar adanya peningkatan kinerja imigrasi di TPI melalui berbagai peningkatan sistem pemeriksaan di TPI Soetta, Tim Securiport membutuhkan blueprint struktur Bandara Soetta serta ruang khusus di Bandara untuk melakukan proses peningkatan sistem pemeriksaan keimigrasian serta Imigrasi Soetta diharapkan dapat memberikan masukan dan diskusi kepada Tim Securiport dalam proses kerjasama kedepannya.

Dirsistik jelaskan keadaan sistem pemeriksaan keimigrasian di T3 Kedatangan Internasional Bandara Soetta kepada Tim Securiport (Sumber Foto: Humas Kanim Soetta)

Setelah melakukan diskusi rombongan langsung melakukan pengamatan langsung pada tempat pemeriksaan imigrasi sembari Tim Securiport melakukan survey keadaan area imigrasi. Pengamatan dilakukan mulai dari mesin Autogate di T3, Konter Imigrasi di T3, T2, VIP dan T1 Internasional. Dirsistik juga menyematkan diri untuk memimpin rombongan melihat keadaan Ruang Tata Usaha, Ruang Server dan Pantry di Area Imigrasi. Kegiatan site visit diakhiri dengan pengamatan keadaan di kedatangan Terminal 2 Bandara Soetta.

Untuk berbagai informasi dan perkembangan terbaru terkait masalah keimigrasian dan kegiatan dari Kanim Soetta, pembaca dapat mengunjungi akun media sosial Kanim Soetta.