Enter your keyword

Siap Amankan Mudik: Imigrasi Soetta Ikuti Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2022

Berita Kantor Imigrasi Soekarno - Hatta

Siap Amankan Mudik: Imigrasi Soetta Ikuti Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2022

Siap Amankan Mudik: Imigrasi Soetta Ikuti Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2022

Kepala Kantor Imigrasi Soetta, Muhammad Tito Andrianto bersama dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Jajaran Kepala Instansi Sekitar Bandara (Sumber Foto: Internal Kanim Soetta)

Jakarta, Imigrasi Soetta. Menjelang puncak mudik Lebaran 2022, Pemerintah terus melakukan berbagai persiapan untuk memperlancar mobilisasi masyarakat. Salah satu upaya ini adalah dengan melakukan Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada minggu (24/04). Selain diikuti oleh Kepala Kantor dan perwakilan pegawai Imigrasi Soetta, Apel ini juga diikuti oleh Instansi Sekitar Bandara atau biasa dikenal dengan Komunitas Bandara Soetta (KOMBATA).

Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan pada peserta Apel (Sumber Foto: Internal Kanim Soetta)

Kegiatan mudik merupakan kegiatan rutin tahunan yang diaksanakan oleh masyarakat utamanya menjelang dan setelah perayaan Idul Fitri. Pada tahun ini diperkirakan akan terjadi mobilisasi masif masyarakat, baik dalam negeri maupun masyarakat yang pulang dari luar negeri. Oleh karena itu peran Imigrasi dalam melancarkan dan mengamankan jalannya mudik Lebaran tahun 2022 begitu krusial dikarenakan potensi WNI yang pulang dari luar negeri cukup besar.

Perserta apel dari berbagai instansi sekitar Bandara Soetta (Sumber Foto: Internal Kanim Soetta)

Adapun puncak mudik Lebaran 2022 diperkirakan akan berlangsung pada 28-30 April mendatang. Pada kesempatan apel ini, Budi Karya menyampaikan harapan yang besar bagi seluruh stakeholder yang ada di Bandara Soetta untuk memperlancar kegiatan mudik ini. Selain tegas dan berwibawa dalam menjalankan tugas mengamankan jalannya mudik, petugas di lapangan juga harus tetap memperhatikan aspek humanis, utamanya dalam menciptakan rasa nyaman bagi para pemudik.

Untuk berbagai informasi dan perkembangan terbaru terkait masalah keimigrasian dan kegiatan dari Kanim Soetta, pembaca dapat mengunjungi akun media sosial Kanim Soetta.